Q

Susi agustina
Saya baru pertama menggunakan susu ini, selama saya menggunakan susu ini kenapa tiap kali membuat susu terdapat busa dan biasanya busa tsb akan hilang dengan sendirinya tetapi susu vidoran ini tidak hilang sampai susu habis dan saat saya diamkan sampai 6 jam kedepan busa ini pun tidak hilang. Apakah ini normal?

A

Halo Bunda Susi,

Munculnya busa pada susu vidoran itu karena suhu air yang terlalu panas dan teknik pengocokan yang salah (terlalu kencang). Kemudian cara mengocok susu vidoran yang benar adalah cuma diputar saja. Karena jika mengocok terlalu keras, molekul nutrisi dalam susu bisa rusak.

Kemudian untuk melarutkan susu vidoran sebaiknya di dalam gelas, jika sudah larut sempurna baru dituang ke dalam botol. Kami menyarankan agar susu vidoran yang telah dilarutkan langsung diminum dan tidak dibekukan di dalam freezer untuk mendapatkan kualitas produk susu vidoran yang maksimal, baik dari sudut gizi maupun kesegaran. Jika ada sisa susu yang telah dilarutkan sebaiknya dibuang setelah 2 jam sesuai yang tercantum pada bagian ‘Perhatian’ yang ada pada kemasan. Semoga penjelasan ini membantu Bunda ya :)