Q

warsih
susu ini baik atau tidak untuk di konsumsi sama bayi 0-6. bulan bagi yang memiliki intoleransi lactosa?

A

Dear Bunda Warsih,

Sebagai pejuang ASI, Bunda dapat terus berusaha sebisa mungkin untuk memberikan ASI bagi si kecil setidaknya hingga Si Kecil berusia 6 bulan. Bunda juga perlu makan makanan bergizi untuk membantu produksi ASI, seperti: ikan, daging, telur, ayam, kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan, beras merah, susu (rendah lemak), dan minum air putih minimal 2L/hari. Jangan terlambat memperkenalkan MPASI ketika bayi berusia 6 bulan untuk menghindari terjadinya risiko alergi.

Berikut beberapa tips untuk meilih sufor yang tepat bagi Si Kecil:
- Pilihlah sufor berbasis susu sapi terlebih dahulu, sambil memperhatikan tanda-tanda apabila Si Kecil punya alergi terhadap susu sapi atau intoleransi lakstosa, seperti: ruam, bintik merah, gatal pada kulit, kembung, diare, muntah, lesu, rewel, hingga BAB berdarah.
- Pilihlah sufor berdasarkan usia. Kandungan protein dan komposisi nutrient di dalam sufor sudah disesuaikan dengan kebutuhan pertumbuhan Si Kecil, maka penting untuk memberikan sufor sesuai dengan usianya.
- Pilihlah sufor yang rendah gula. Cek pada label kemasan kandungan karbohidrat, terutama gula dan sukrosa.
- Cek tanggal kadaluarsa produk sebelum membeli. Pastikan tanggal kedaluwarsa masih jauh dan produk masih tersegel dengan baik untuk memastikan kualitas susu terjaga.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda. Terima kasih.