Q

Efi fitriyani
Kenapa susu vidoran yang baru saya beli bau nya seperti karat besi...tapi untuk warna masih sama seperti biasanya.Cuma bedanya lagi selain dari bau ,rasa juga beda...padahal exp.masih lama januari 2022Bingung mau di teruskan ke anak atau gak ?1 sisi kok sayang baru di beli masak mau di buang1 sisi lagi mau di balikin mana mungkin bisa karna udah di buka kemasannyaTerima kasih dan mohon minta jawabannya...

A

Halo Bunda Efi,

Susu vidoran mengandung zat besi dalam jumlah yang sesuai dengan regulasi/ standard yang ditetapkan BPOM. Seperti kita ketahui Zat besi (Fe) merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan bayi. Zat besi yang ada didalam larutan dan tersimpan dalam waktu yang cukup lama cenderung akan berubah warna, dimana salah satu penyebabnya adalah proses oksidasi. Hal ini terjadi secara alamiah apalagi produk susu mengandung vitamin, mineral & nutrisi yang tinggi. Tetapi dapat kami sampaikan kondisi ini tidak berbahaya.

Hanya saja untuk mendapatkan kualitas produk susu yang maksimal baik dari sudut Nutrisi maupun freshness, sebaiknya produk susu yang sudah dibuat harus habis dalam waktu kurang dari 2 jam. Hindari penggunaan produk susu yang sudah tersimpan lebih dari 2 jam sesuai yang tercantum pada bagian ‘Perhatian’ yang ada pada kemasan.
Semoga penjelasan di atas membantu Bunda ya