Q

Muna
Assalamu'alaikum selamat malam dok, maaf jika saya sudah mengganggu waktunya.. nama saya muna' saya ingin bertanya dok .. anak saya laki2 usianya baru 1tahun 3bulan .. dia minum sufor sudah 2bulan belakangan ini smenjak saya hamil lagi' awal nyoba batita madu 1+ tapi efeknya anak saya jadi batuk , sesak nafas dan rewel , lalu saya coba batita rasa vanila pupnya jadi keras dan berwarna kuning' dan anak saya pun jdi makin tinggi minum batita vanilla ini .. kmudian saya coba pindah kesusu vidoran xmart vanilla 1+ pupnya berwarna coklat , teksturnya lembek ' tapi berat badan anak saya naik nya cepet bgt dok .. yg awalnya hanya 8,25kg jd 9,40kg .. yg jd pertanyaannya wajarkah dok secepat itu? Padahal baru sminggu ini saya nyoba susu vidoran xmart

A

Halo, Bunda Muna.

Wa’alaikumsalam…
Pemilihan produk susu pada disesuaikan dengan usia anak dan juga evaluasi toleransinya, terutama reaksi alergi. Jika didapatkan hal tersebut, sebaiknya sufor distop dan diganti susu lain. Pemberian susu pada anak diatas 1 tahun hanya sekitar 500 ml per 24jam, untuk kebutuhan nutrisi lain didapat dari pemberian makanan padat 3x dan snack 2x.

Penambahan berat badan anak usia 1 tahun keatas idealnya sekitar 200 gram tiap bulan, jika lebih besar dari itu, pertimbangkan asupan kalori dan gula yang berlebihan.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda.