Anak Sakit Tidak Mau Makan? Ini Solusinya

Wajar anak yang sedang sakit kehilangan nafsu makannya. Dalam laman What to Expect dijelaskan, kondisi ini tidak selalu merupakan hal buruk. Saat si Kecil mengeluh perutnya sakit, misalnya, tidak nafsu makan akan memberi kesempatan pada perut dan ususnya untuk pulih. Kehilangan nafsu makan juga sangat umum untuk banyak penyakit infeksi dengan gejala demam.

Selama si Kecil masih mau minum dan buang air kecil (BAK) secara berkala, tidak makan sebanyak biasanya, umumnya masih normal untuk sebagian besar penyakit ringan. Berikut tips untuk si Kecil yang tidak mau makan saat sakit:

Dorong anak untuk minum.

Jika si Kecil menderita demam, pilek, atau diare, penting baginya untuk minum banyak cairan guna mencegah dehidrasi. Tawarkan cairan sesering mungkin sepanjang hari. Jika anak mengalami diare atau muntah, dokter biasanya akan merekomendasikan cairan rehidrasi untuk memastikan kecukupan cairan.

Sajikan makanan keinginannya

Untuk mempercepat proses penyembuhan Si Kecil, pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik. Bunda bisa memberikan makanan favorit Si Kecil, sehingga ia lebih tertarik untuk menikmatinya.

Jangan memaksa anak untuk makan dalam porsi normal

Terkadang anak yang sedang sakit lebih suka makanan dalam porsi kecil, namun dengan frekuensi lebih sering. Hindari memaksa si kecil untuk makan dalam porsi normal mereka. Namun tetap konsultasikan pada dokter apabila anak tidak mau makan terus menerus.

Beri vidoran Smart imunUp

Saat si Kecil sakit, Bunda bisa memberinya vitamin untuk mempercepat proses penyembuhan seperti vidoran Smart imunUp.

Vidoran Smart imunUp mengandung herbal multivitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Kandungan herbal multivitamin dalam vidoran Smart imunUp terdiri dari Echinacea, Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin D.

Kandungan Echinacea yang ada pada vidoran Smart imunUp memiliki khasiat untuk membantu sistem kekebalan melawan infeksi virus dan mempercepat pemulihan dari sakit. vidoran Smart imunUp juga mengandung Vitamin C (Buffered) yang sangat penting dalam mempercepat masa penyembuhan. 

Sementara vitamin E yang ada pada vidoran Smart imunUp merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi dan vitamin D menjadi salah satu nutrisi penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh anak.   

Semoga si Kecil cepat sembuh!

Sumber:

www.whattoexpect.com

ARTIKEL TERKAIT