Bunda Perlu Tahu Risiko Kelebihan Gula pada Anak

Tahukah Bunda kalau gula dianggap 8 kali lebih adiktif daripada kokain? Karena itulah, asupan gula si Kecil perlu dijaga agar tidak berlebihan. Kelebihan gula dapat meningkatkan risiko kesehatan bagi anak-anak kelak saat mereka dewasa.

Kelebihan gula, misalnya, sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan yang menyebabkan obesitas saat mereka dewasa nanti. Gula yang berlebihan juga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan risiko diabetes, dan sebagainya Berikut sedikit gambaran risiko kesehatan kelebihan gula pada anak yang perlu Bunda ketahui:

Melemahkan sistem kekebalan tubuh

Menurut penelitian, kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh dapat merusak fungsi usus dan mendorong ketidakseimbangan bakteri di dalamnya. Kondisi ini yang pada akhirnya mengubah respons kekebalan dan membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

Meningkatkan risiko diabetes

Asupan gula yang berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kadar insulin yang merupakan penyebab di balik penyakit diabetes. Penyakit ini memang lebih sering terjadi pada orang dewasa, namun penelitian menunjukkan bahwa diabetes juga meningkat di kalangan anak-anak.

Efek pada penglihatan

Peningkatan kadar gula darah dalam tubuh dapat menyebabkan pembengkakan pada mata dan membuat penglihatan menjadi kabur. Mengurangi asupan gula dapat mengubah ini dan mengembalikan penglihatan menjadi normal.

Masalah pencernaan

Terlalu banyak gula dapat menurunkan bakteri baik di usus dan menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung, mulas, diare, dan mengurangi penyerapan nutrisi penting dari makanan yang dikonsumsi.

Salah satu cara mengontrol asupan gula pada si Kecil adalah dengan mengurangi minuman manis dan memilih minuman sehat, seperti vidoran Xmart 1+ dan vidoran Xmart 3+, susu bernutrisi yang mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dapat mendukung daya tahan tubuh si Kecil.   vidoran Xmart 1+ merupakan susu untuk anak usia 1-3 tahun, sementara vidoran Xmart  3+ untuk anak usia 3-5 tahun.

vidoran Xmart 1+ dan vidoran Xmart 3+ mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya akan DHA (Omega 3&6), Vitamin A dan D untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuhnya. Selain itu juga mengandung Vitamin C, D3, E, dan Zinc yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil, omega 3&6 untuk perkembangan otak, protein, kalsium, dan inulin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

vidoran Xmart 1+ dan vidoran 3+ merupakan minuman sehat bergizi yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk tumbuh kembang anak tanpa memberi banyak kalori kosong dari gula.

Sumber:

https://elitelv.com

ARTIKEL TERKAIT