Tingkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil Selama liburan

Liburan adalah kegiatan menyenangkan yang bermanfaat untuk lahir dan batin si Kecil. Namun perjalanan panjang selama liburan bisa melelahkan dan mengganggu kesehatannya. Agar si Kecil dapat menikmati liburannya, pastikan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya selama liburan. Berikut tipsnya:

Tetap terhidrasi

Minum kira-kira dua liter air per hari selama liburan akan membantu sistem kekebalan bekerja secara optimal. Setiap sel, jaringan, dan organ dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik. Air juga merupakan komponen kunci yang bertanggung jawab guna mengangkut sel-sel yang membantu melawan infeksi.

Sering cuci tangan

Tangan kerap menjadi perantara dari berbagai kuman untuk masuk ke dalam tubuh.  Sering mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu cara termudah dan efetif untuk menghindari penyebaran kuman dan mencegah si Kecil jatuh sakit saat liburan.

Tidur cukup.

Tubuh memperkuat sistem kekebalan tubuhnya saat kita sedang tidur. Saat bepergian, si Kecil berisiko terpapar virus, bakteri, dan penyakit lainnya. Oleh karena itu, pastikan dia dapat memenuhi jam tidurnya  setiap malam sehingga sistem kekebalannya bekerja optimal selama liburan.

Nikmati makanan sehat

Hindari hanya makan makanan cepat saji selama liburan karena dapat menurunkan daya tahan tubuhnya. Penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan makanan sehat, terutama yang kaya omega 3, seng, vitamin D, dan vitamin C yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh. Contohnya sea food yang dilengkapi dengan sayuran, seperti kangkung atau bayam.

Minum vidoran Xmart UHT

Susu vidoran Xmart UHT adalah minuman sehat yang praktis dibawa selama liburan.  Bila selama liburan si Kecil tidak makan dengan baik, vidoran Xmart UHT dapat membantu memenuhi kesenjangan nutrisinya dan menjaga daya tahan tubuh si Kecil tetap kuat.  vidoran Xmart UHT  mengandung Formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil, Tinggi Vit C, D3, Vit E. serta Omega 3&6, Sumber Kalsium,  dan Sumber Vitamin B Kompleks yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT). Beberapa kandungan yang menjadi keunggulan vidoran Xmart UHT adalah:

  • Vitamin C

Berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Vitamin D

Berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi.

  • Vitamin E

Berperan meningkatkan daya tahan tubuh

  • Cod Liver Oil

Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod dalam vidoran Xmart UHT berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan kecerdasan si Kecil.

  • Vitamin B2

Berperan sebagai ko-enzim perubahan karbohidrat menjadi energi.

  • Vitamin B6

Merupakan salah satu faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

  • Vitamin B12

 Berperan sebagai ko-enzim dalam pembentukan asam nukleat, misalnya pembentukan sel darah merah.

  • Kalsium

Berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

  • Fosfor

berperan dalam memberi energi dan kekuatan untuk metabolisme lemak dan pati, penunjang kesehatan gigi dan gusi.

Selamat berlibur!

Sumber:

www.travelandleisure.com

ARTIKEL TERKAIT