4 Keunggulan Susu yang Kaya Cod Liver Oil

Cod liver Oil atau  minyak hati ikan cod adalah minyak yang diekstrak dari hati ikan cod. Ikan kod sendiri memiliki daging yang lezat, namun minyak hatinya lebih populer.  Minyak hati ikan kod kaya akan vitamin A dan D, serta asam lemak omega-3 seperti DHA (asam docosahexaenoic) dan EPA (asam eicosapentaenoic). Nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Tak heran bila cod liver oil telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan.

Bunda dapat menemukan semua kebaikan cod liver oil tersebut dalam segelas susu vidoran Xmart 3+. Susu vidoran Xmart 3+ adalah susu untuk anak usia 3-5 tahun yang dilengkapi Formula imunUp dan diperkaya Cod Liver Oil tinggi DHA (Omega 3&6), Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.  

Selain itu, cod liver oil dalam vidoran Xmart 3+ mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak sekaligus meningkatkan daya tahan dan tumbuh kembang anak.

Masih banyak keunggulan susu yang kaya cod liver oil vidoran Xmart 3+ berikut 4 di antaranya:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin A dalam cod liver oil berperan penting dalam menjaga kesehatan selaput lendir, yang merupakan garis pertahanan pertama tubuh melawan infeksi. Sementara asam lemak omega-3, seperti DHA dan EPA, memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, seperti asma dan alergi.

Menangkal flu

Minyak hati ikan kod telah lama dikenal khasiatnya untuk menangkal masuk angin. Studi yang dimuat dalam Journal of American College of Nutrition, Desember 2010 menunjukkan  mnyak hati ikan cod mampu mengurangi jumlah infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) pada anak-anak . Peningkatan sistem kekebalan untuk menangkal flu ini diyakini berasal dari kandungan vitamin D yang tinggi yang ditemukan dalam minyak hati ikan kod.

Meningkatkan fungsi kognitif

Cod liver oil juga dapat mendukung perkembangan otak anak. Asam lemak omega-3 DHA dan EPA penting untuk fungsi kognitif dan telah terbukti meningkatkan fokus perhatian, memori, dan pembelajaran pada anak-anak.

Menjaga kesehatan mata

Minyak ikan cod kaya akan vitamin A yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan yang menyebabkan glaukoma. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dari minyak ikan cod juga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke mata dan menjaga penglihatan anak tetap kuat dan sehat.

Nah, siap memberikan semua manfaat cod liver oil dalam vidoran Xmart 3+ untuk si Kecil?

Sumber:

www.healthline.com

www.peoplespharmacy.com