Hari Susu Nusantara Minuman Sehat Bergizi untuk Anak

Hari Susu Nusantara diperingati setiap tanggal 1 Juni, sama dengan World Milk Day atau Hari Susu Sedunia. Perbedaannya, Hari Susu Nusantara dimulai sejak tahun 2009, sementara World Milk Day sudah lebih lama, yaitu tahun 2001 semenjak ditetapkan oleh FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian PBB) untuk membantu masyarakat mengenali pentingnya susu.

Di seluruh dunia, lebih dari 6 miliar orang mengonsumsi susu secara teratur.  Susu mengandung semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk membantu tumbuh kembang anak di masa pertumbuhan emasnya.  Segelas susu dapat membantu memenuhi kebutuhan protein anak setiap hari. Protein dalam susu juga dianggap memiliki kualitas yang sangat baik terkait proporsi asam amino esensialnya yang tinggi dan daya cernanya yang baik.  Susu juga mengandung kalori dan nutrisi mikro utama, seperti kalsium, magnesium, selenium, dan vitamin B.

Oleh karena itu, berikan si Kecil susu terbaik untuk penuhi asupan gizinya seperti susu vidoran Xmart 1+. Susu vidoran Xmart 1+mengandung formula imunUp yang memiliki banyak manfaat untuk si Kecil antara lain:

  • Tinggi Vitamin C, D3, E, dan Zinc
    Vitamin C, D3, E, dan Zinc merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung  agardaya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit.
  • Cod Liver Oil
    Minyak Hati Ikan Kod yang berasal dari perairan laut dalam bebas kontaminasi, mengandung kaya Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuh.
  • Omega 3 & 6
    Omega 3(Asam a-linolenat) mengandung DHA dan EPA yang penting untuk perkembangan otak si Kecil. Omega 6 (Asam linoleat) merupakan  asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh, sehingga perlu asupan dari luar, salah satunya dari susu vidoran Xmart 5+ yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.
  • Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein
    Kalsium membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang & gigi. Protein merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.
  • Sumber Serat Pangan (Inulin)
    Inulin merupakan serat pangan larut berasal dari akar tanaman chicory, yang berfungsi untuk meningkatkan kesehan

Selamat Hari Susu Nusantara dan lengkapi gizi si Kecil dengan memberikan 2-3 gelas susu setiap hari demi membantu tumbuh kembangnya optimal!

Sumber:
www.healthline.com
www.holidayscalendar.com