Peranan Penting DHA untuk Perkembangan Otak Si Kecil

Mengagumkan betapa pesat pertumbuhan dan perkembangan si Kecil selama masa pertumbuhan emasnya.  Otak anak, misalnya, tumbuh lebih cepat selama dua tahun pertama kehidupan mereka. Asam lemak omega-3, terutama DHA, membantu mendorong pertumbuhan tersebut dan merupakan kontributor penting bagi perkembangan otak.

DHA atau asam docosahexaenoic adalah salah satu dari tiga asam lemak omega-3 utama selain ALA dan EPA. DHA dan omega-3 lainnya memainkan peran penting dalam tubuh. Mereka adalah sumber energi dan membantu menjaga kesehatan fungsi jantung, paru-paru, dan sistem kekebalan tubuh. Asam lemak omega-3 membantu mengendalikan peradangan, menstabilkan suasana hati, serta dapat mengurangi kecemasan dan depresi.

Di antara asam lemak omega-3, DHA sangat penting untuk perkembangan dan fungsi otak yang sehat. Selain memberi struktur pada sel-sel otak dan memfasilitasi komunikasinya, DHA memiliki peran penting lainnya, seperti membantu otak kita menciptakan dan memelihara apa yang dikenal sebagai plastisitas.

Plastisitas merupakan kemampuan otak untuk memodifikasi strukturnya dan cara fungsinya. Plastisitas otak kita mendukung kemampuan si Kecil untuk belajar, memproses emosi dan pengalaman emosional.

Tubuh kita secara alami membuat DHA dalam jumlah kecil, tetapi kita harus mendapatkan jumlah yang kita butuhkan dari makanan. DHA ditemukan dalam ikan berlemak (contoh ikan kod), kacang walnut, biji chia, dan minyak hati ikan kod.

DHA juga bisa ditemukan dalam Susu vidoran Xmart 1+ Susu vidoran Xmart 1+ adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun yang pertama dengan Formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod).

Cod liver oil atau minyak hati ikan kod dalam vidoran Xmart 1+ mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak sekaligus  meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak. Susu vidoran Xmart 1+  juga mengandung, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Nah, selamat memenuhi kebutuhan DHA si Kecil!

Sumber:

www.drbeurkens.com

ARTIKEL TERKAIT