Kenali Karakter Anak dari Shio

Setiap anak memiliki karakter yang unik bahkan dari usia sangat dini. Ada yang aktif dan agresif ada juga yang tenang dan cenderung pendiam. Mengenali karakter anak akan sangat membantu pola pengasuhan yang tepat. Percaya tidak percaya, dari terawangan shio, kita juga bisa mengenal karakter seseorang secara umum, termasuk karakter anak-anak kita.

Shio Monyet
Lahir tahun 2004, 2016
Anak-anak dengan shio ini cenderung aktif dan suka berteman. Suka melucu dan senang menunjukkan bakatnya. Intelegensi yang tinggi ditunjang juga oleh percaya diri yang sangat besar. Hati-hati ia juga banyak akal.

Shio Ayam
Lahir tahun 2005, 2017
Cerdas namun sebenarnya agak penakut karena itu dia akan melakukan berbagai cara tanpa mengambil risiko yang besar. Mereka dengan shio ayam pun cenderung suka berterus terang mengekspresikan apa yang mereka pikirkan.

Shio Anjing
Lahir tahun 2006, 2018
Cenderung setia dan bisa menjaga rahasia, namun juga keras kepala. Ia akan mempertahankan keyakinannya dengan berbagai cara.

Shio Babi
Lahir tahun 2007, 2019
Empatinya lumayan tinggi. Mereka dengan shio babi suka menolong orang, toleran, dan jujur. Tapi bisa jadi sangat naif karena berpikir orang lain juga akan melakukan hal yang sama. 

Shio Tikus
Lahir tahun  2008, 2020
Suka akan tantangan dan sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru. Pemilik shio tikus juga dikenal setia kawan dan siap melindungi sahabatnya. Meski terlihat pemalu sebenarnya mereka tahu betul apa yang mereka inginkan.

Shio Kerbau
Lahir tahun 2009, 2021
Cenderung kuat dan tidak cengeng. Memiliki bakat memimpin karena ia tahu langkah-langkah apa yang harus ditempuh untuk mencapai keinginannya. Ia juga tekun dan sabar dalam melakukan sesuatu yang ia sukai.

Shio Macan
Lahir tahun 2010, 2022
Pemberani dan lebih suka melakukan segalanya sendiri. Ia sangat aktif dan tidak mudah lelah. Cenderung tidak sabaran dan mudah tersulut emosinya. Namun ia juga simpatik, hangat, dan tulus dalam bersikap.

Shio Kelinci
Lahir tahun 1999, 2011
Cenderung moody namun halus dalam perkataan maupun perbuatan. Cerdas dan percaya dirinya pun tinggi. Ia cepat tanggap namun kadang terlalu berhati-hati.

Shio Naga
Lahir tahun 2000, 2012
Energinya tinggi dan lebih suka praktik daripada teori. Sikap optimisnya juga sangat tinggi dan senang melakukan aktivitas seperti olahraga. Suka berkompetisi dan kurang peka. Namun ia juga suka akan pujian.

Shio Ular
Lahir tahun 2001, 2013
Cepat dalam mempelajari sesuatu, percaya akan insting mereka, dan suka berpikir dan menganalisa sesuatu. Pribadinya tenang namun gigih dalam mencapai hal yang ia inginkan.

Shio Kuda
Lahir tahun 2002, 2014
Suka berterus terang, bertualang dan menyukai kebebasan. Cenderung mudah menerima hal-hal baru dan bersemangat tinggi hingga cenderung tidak sabaran. Namun ia juga kadang bisa sangat egois dan moody.  

Shio Kambing
Lahir tahun 2003, 2015
Suka kedamaian, penuh kasih sayang, dan cinta binatang. Meski cenderung lembut namun ia suka mendapat perhatian. Kurang aktif dan lebih suka dibimbing. Ia juga mudah dibujuk rayu. 

Catatan:  
Awal tahun dalam kalendar Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan. Awal tahun dimulai antara akhir Januari atau awal februari. Jadi buat mereka yang lahir di antara bulan Januari dan Februari perhatikan tanggalan untuk mengetahui shio anak sesungguhnya.

ARTIKEL TERKAIT