Kenali Tumbuh Kembang Anak di Masa Golden Age

Masa golden age atau usia emas dalam tumbuh kembang anak umumnya dikategorikan sebagai usia 0-5 tahun. Ini adalah periode kritis yang harus mendapatkan perhatian lebih dari orang tua. Selama tahun-tahun awal kehidupan ini, anak-anak mencapai tonggak dalam berbagai perkembangannya, mulai dari keterampilan motorik kasar dan halus, bahasa, kemampuan kognitif, hingga keterampilan sosial dan emosional.

Baca Juga : 3 Fakta Menarik Sistem Kekebalan Tubuh pada Golden Age Anak

Agar tumbuh kembang anak optimal, nutrisi memegang peran yang sangat penting. Salah satu manfaat nutrisi pada masa golden age adalah membantu membangun kekebalan tubuh anak dan mengoptimalkan perkembangan otak dan organ vital tubuh lainnya. Nutrisi apa saja yang perlu didapat anak? Berikut 9 nutrisi yang diperlukan anak dan fungsinya:

Protein
Membantu tubuh anak membangun sel, memecah makanan menjadi energi, dan melawan infeksi.

Karbohidrat
Sumber energi terpenting bagi tubuh dan membantu tubuh menggunakan lemak dan protein guna membangun dan memperbaiki jaringan.

Lemak
Merupakan sumber energi bagi tubuh dan berfungsi membantu penyerapan vitamin.

Kalsium
Untuk membangun kesehatan tulang dan gigi anak. Kalsium juga penting untuk pembekuan darah dan fungsi saraf, otot, serta jantung.

Zat Besi
Untuk membentuk haemoglobin yang berfungsi sebagai pembawa oksigen ke seluruh tubuh.

Folat
Diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel yang sehat.

Serat
Serat membantu menghasilkan sistem pencernaan yang sehat dan berperan dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan kanker di kemudian hari.

Vitamin A
Membantu menjaga kesehatan mata anak, menjaga kesehatan kulit, dan bekerja untuk mencegah infeksi dalam tubuh.

Vitamin C
Membantu tubuh menyembuhkan luka dan penting untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Si Kecil bisa memperoleh semua nutrisi itu dengan makan makanan bervariasi dan bergizi seimbang yang dilengkapi dengan susu vidoran Xmart 3+.  Susu bernutrisi untuk anak usia 3 tahun ke atas ini, mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil dan mendukung daya tahan tubuh anak. Selain itu, vidoran Xmart 3+ mengandung Vitamin C, D3, E, dan Zinc, omega 3&6 untuk perkembangan otak, protein, kalsium, dan inulin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

Sumber:
www.parents.com
https://developingchild.harvard.edu