Manfaat Vitamin saat Anak Berpuasa

Ada cara bagi si Kecil untuk tetap memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta tidak cepat lelah saat belajar puasa di bulan Ramadan ini. Mengonsumsi makanan bergizi yang kaya vitamin saat sahur dan berbuka puasa adalah salah satunya. Berikut beberapa vitamin yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil selama belajar berpuasa:

Vitamin C

Selain mencegah penyakit seperti masuk angin, vitamin C juga membantu menjaga kesehatan tulang, gigi, dan gusi selama bulan puasa. Vitamin C ada dalam begitu banyak makanan, seperti bayam, kubis, jeruk, paprika, stroberi, pepaya, dan sebagainya.

Vitamin E

Selama berpuasa, vitamin E bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai kuman. Vitamin E juga membuat pembuluh darah mengalir dengan lancar. Si Kecil bisa menikmati berbagai makanan sumber vitamin E, seperti kacang almond, kacang tanah, atau alpukat.

Vitamin D3

Vitamin D3 adalah salah satu nutrisi paling penting untuk anak-anak karena membantu pertumbuhan dan perkembangan si Kecil secara keseluruhan. Vitamin D3 juga menjadi salah satu nutrisi penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Sumber makanan yang mengandung vitamin D3  di antaranya ikan kod. 

Echinacea

Ekstrak echinacea merupakan bahan herbal yang memiliki efek pada sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel darah putih yang bermanfaat untuk melawan infeksi.

Sajikan beragam makanan seperti di atas untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil selama berpuasa ini.  Bunda juga dapat memberi si Kecil vidoran Smart imunUp. Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini memiliki berbagai keunggulan, yaitu:

  • Mengandung Echinacea yang merupakan bahan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Buffered Vitamin C merupakan kombinasi 2 bentuk Vitamin C sehingga membantu mengurangi tingkat keasaman Vitamin C, dan aman untuk lambung si kecil Buffered vitamin C juga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Vitamin D3 & E merupakan 2 Vitamin yang juga memegang peranan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Semoga si Kecil bisa belajar puasa dengan lancar ya!

Sumber:

www.livestrong.com

ARTIKEL TERKAIT