4 Fakta Seputar Vitamin agar Anak Tidak Gampang sakit

Peran pola makan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh sangat penting. Kandungan vitamin dan mineral dalam makanannya akan membantu menjaga kondisi tubuh si Kecil agar tetap optimal dan melindunginya supaya tidak gampang sakit. Beberapa vitamin yang terkait erat dengan sistem kekebalan adalah vitamin C, D, dan E. Berikut fakta-fakta menarik seputar vitamin agar anak tidak gampang sakit:

Vitamin C mempercepat masa penyembuhan
Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Beberapa bukti menunjukkan bahwa vitamin C dosis tinggi dapat mempercepat masa penyembuhan sakit flu. Jeruk mungkin yang paling terkenal sebagai buah yang kaya vitamin C, namun sebenarnya vitamin C ada dalam begitu banyak makanan, seperti bayam, kubis, paprika, stroberi, pepaya, dan sebagainya.

Vitamin E membantu tubuh melawan infeksi
Seperti vitamin C, vitamin E merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Untuk mendapatkan vitamin E, si Kecil bisa menikmati berbagai makanan sumber nabati tinggi lemak, seperti kacang almond, kacang tanah, biji bunga matahari, atau alpukat.

Vitamin D mendukung sistem kekebalan tubuh
Vitamin D menjadi salah satu nutrisi penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Sumber makanan yang mengandung vitamin D  di antaranya ikan kod  atau susu yang diperkaya vitamin D, seperti vidoran Xmart.

Echinacea meningkatkan sel darah putih
Dalam laman kesehatan, Web MD dijelaskan echinacea merupakan tanaman yang telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad. Penelitian menunjukkan ekstrak echinacea  memiliki efek pada sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel darah putih yang bermanfaat untuk melawan infeksi.

Selain dari makanan, Bunda bisa penuhi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil dengan memberi vidoran Smart imunUp yang dapat membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan memelihara daya tahan tubuh anak.

vidoran Smart imunUp tersedia dalam bentuk tablet dan sirup dengan rasa anggur yang enak dan pasti disukai anak. Berikut beberapa keunggulan dari vidoran Smart imunUp:

  • Mengandung Echinacea yang merupakan bahan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Buffered Vitamin C merupakan kombinasi 2 bentuk Vitamin C sehingga membantu mengurangi tingkat keasaman Vitamin C, dan aman untuk lambung si kecil Buffered vitamin C juga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Vitamin D3 & E merupakan 2 Vitamin yang juga memegang peranan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Sumber:
https://www.webmd.com
https://health.clevelandclinic.org