Kacang Hijau untuk Bumil, Lezat dan Kaya Manfaat

Kacang hijau merupakan makanan bergizi yang bisa menjadi pilihan bagi bumil karena kaya akan protein, zat besi, serta vitamin dan mineral penting. Kacang hijau, misalnya, merupakan sumber protein yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Protein juga membantu pembentukan sel dan jaringan baru di tubuh bumil. Masih banyak manfaat dari kacang hijau untuk bumil, seperti yang di bawah ini:

 

Kaya zat besi

Kacang hijau kaya akan zat besi yang merupakan mineral penting untuk membantu memproduksi sel darah merah. Kekurangan zat besi selama kehamilan dapat menyebabkan anemia, yang dapat membuat bumil cepat lelah, merasa lesu, dan mengalami masalah kesehatan lainnya.

 

Sumber serat dan karbohidrat

Kacang hijau rendah lemak dan merupakan sumber serat yang sangat baik, yang dapat membantu mengatur pergerakan usus dan mencegah sembelit selama kehamilan.  Karbohidrat kompleks yang terdapat pada kacang hijau juga dapat memberikan kekuatan bagi bumil yang sedang mengalami mual muntah.

 

Mengandung folat

Kacang hijau adalah sumber vitamin dan mineral penting yang baik, seperti folat yang dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan bayi secara optimal. Folat baik untuk sel otak bayi dan bisa mencegah cacat lahir, seperti spina bifida.

 

Kaya kalium dan magnesium

Beberapa vitamin dan mineral penting lain yang terkandung dalam kacang hijau adalah kalium dan magnesium. Kedua mineral ini baik untuk membantu menjaga tekanan darah normal dan menjaga kesehatan jantung bumil.

 

Nah, siap menikmati kacang hijau? Ada banyak cara lezat dan bergizi untuk memasukkan kacang hijau ke dalam pola makan sehat selama kehamilan.  Misalnya, bumil bisa mengolahnya menjadi bubur kacang hijau atau sup kacang hijau dengan menambahkan sayuran, seperti kacang polong, wortel, atau kentang untuk meningkatkan nilai gizi.

 

Bumil juga bisa menikmati susu vidoran Ibunda karena vidoran Ibunda adalah susu ibu hamil pertama dengan rasa vanilla kacang hijau. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada kacang hijau juga dapat memberikan energi pada ibu hamil sekaligus membuat bumil kenyang lebih lama.  Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang dibutuhkan untuk menghindari risiko bayi lahir cacat.

 

Tak hanya itu, susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil pertama yang diperkaya dengan Minyak Hati Ikan Kod atau Cod Liver Oil.  Minyak Hati Ikan Kod mengandung Omega 3 (DHA & EPA) dan tinggi akan vitamin A & D alami yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin, retina mata janin, serta pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh janin.  Dilengkapi 12 vitamin dan 8 Mineral, susu vidoran Ibunda juga dapat membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin dalam kandungan.

 

Dengan menikmati kacang hijau dalam vidoran Ibunda, Bunda dapat menjalani kehamilan dengan lebih sehat dan membantu si Kecil  mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan selama dalam kandungan.

 

Artikel Lainnya: 5 Penyakit Paling Sering Menyerang Anak dan Cara Mengatasinya

 

Sumber:

www.healthline.com

www.indiatvnews.com