5 Cara Agar Anak Suka  Minum Susu

Bunda pasti mengerti kalau susu itu penting bagi pertumbuhan anak. Susu adalah sumber kalsium yang sangat diperlukan untuk memperkuat tulang. Sayangnya anak Bunda tidak suka  minum susu. Bunda jadi bingung memikirkan cara supaya anak-anak menyukai susu . Tenang, Bunda bukan satu-satunya yang punya masalah seperti itu kok.

Mengajari anak agar doyan minum susu susah-susah gampang sebenarnya. Coba Bunda intip tips-tips yang bisa bikin anak-anak doyan minum susu.

1. Berikan sedikit demi sedikit
Kalau ingin anak-anak suka  minum susu, baiknya Bunda jangan kasih porsi yang banyak sekaligus. Bunda bisa memberi susu kepada anak-anak sedikit demi sedikit. Misalnya, pagi setengah gelas dan malam setengah gelas.

2. Jadi contoh buat anak-anak
Bunda juga bisa jadi contoh yang baik untuk anak-anak. Bunda juga boleh minum susu di depan buah hati, agar anak-anak tertarik minum susu.

3. Buat makanan atau minuman dari susu
Mungkin alasan anak-anak bunda enggak suka susu karena bosan atau rasanya itu-itu saja. Bunda bisa kreatif dengan membuat makanan atau minuman yang dicampur susu agar mengundang selera. Bisa saja Bunda bikin ice cream, pudding, smoothies, atau sup buah berbahan dasar susu.

4. Memasak bersama buah hati
Bunda bisa juga mengajak buah hati untuk sama-sama mengolah bahan makanan dan minuman dari susu. Seperti membuat cookies, pudding, ice cream, dan sebagainya. Ini bikin anak-anak penasaran karena mereka terlibat dari proses pembuatan.

5. Variasikan dengan produk olahan susu lainnya
Susu bukan satu-satunya sumber kalsium. Produk olahan susu lainnya sebenarnya memiliki manfaat yang sama baiknya dengan susu. Agar anak-anak tidak bosan dan memenuhi kebutuhan kalsium mereka, cobalah untuk memberi mereka makanan dan minuman berbahan keju, yogurt, dan lainnya.

Bagaimana Bunda, kreatif kan cara-caranya?