Cek Apakah Alergi Susu Berpengaruh pada Berat Badan si Kecil

Kekhawatiran orang tua akan pertumbuhan si Kecil yang menderita alergi susu sapi dapat dimaklumi.  Sebuah studi dari Children's National Health System menemukan bahwa anak-anak dengan alergi susu sapi cenderung bertubuh lebih pendek dan berat badannya lebih ringan selama masa praremaja daripada anak-anak yang alergi kacang tanah atau kacang pohon. Perbedaan pertumbuhanan ini terlihat saat anak berusia 5-8 tahun dan 9 -12 tahun.

Berdasarkan temuan tersebut, para peneliti berteori bahwa alergi terhadap susu sapi bisa membatasi pilihan makanan selama masa kanak-kanak padahal mereka sebenarnya memerlukan banyak nutrisi, termasuk nutrisi dari susu karena sedang dalam masa pertumbuhan.

Susu merupakan minuman kaya gizi karena dalam satu gelas susu ada nutrisi penting yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, seperti kalsium, protein, yodium, kalium, fosfor, dan vitamin B2, vitamin B12, dan masih banyak lagi. Alergi susu sapi akan mengurangi jumlah asupan nutrisi yang dibutuhkan anak.

Tapi bukan berarti Bunda harus terus khawatir karena ada alternatif yang dapat menyediakan nutrisi bagi anak yang tidak cocok susu sapi agar tetap tumbuh sehat dan kuat, seperti formula soya vidoran Xmart Soya 1+.

vidoran Xmart Soya 1+  merupakan susu bebas laktosa sehingga dapat lebih nyaman untuk pencernaan Si Kecil. Susu yang diperuntukkan anak usia 1-5 tahun ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Dibuat dengan Isolat Protein Soya Pilihan Terbaik dan Bebas Laktosa sehingga mendukung tumbuh kembang anak dan nyaman bagi pencernaan si kecil.
  • Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod) mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan Vitamin D yang tinggi yang berguna untuk mengoptimalkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan. DHA berfungsi sebagai pembentuk struktur saraf/myelin sheath. EPA berfungsi sebagai penghantar impuls saraf.
  • Vitamin C, D3, dan Zinc merupakan vitamin dan mineral yang memegang peranan penting pada sistem kekebalan tubuh.
  • Omega 3 (Asam a-Linolenat) & Omega 6 (Asam Linoleat) merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Asam linoleat dan Asam a-linolenat ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar.
  • Serat Pangan Inulin berfungsi sebagai serat makanan yang sangat bermanfaat bagi pencernaan dan kesehatan anak.

Dengan vidoran Xmart Soya 1+ semoga Bunda tak perlu mengkhawatirkan lagi tumbuh kembang si Kecil yang alergi susu sapi

Sumber:

www.romper.com

Artikel Lainnya: Manfaatkan Periode Emas agar Anak Sehat dan Cerdas

ARTIKEL TERKAIT