Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Jelang Akhir Tahun

Merencanakan liburan keluarga di akhir tahun ini, namun mengkhawatirkan daya tahan tubuh si Kecil saat bepergian nanti?  Sistem kekebalan tubuh anak memang belum sepenuhnya berkembang sampai usia sekitar 8 tahun. Sampai saat itu, mereka lebih mudah terpapar batuk, pilek, dan tertular infeksi.

Namun bukan berarti si Kecil tidak dapat menikmati liburan akhir tahunnya. Nah, berikut tips menjaga daya tahan tubuh anak jelang akhir tahun:

  • Siapkan banyak cairan

Tubuh anak dalam kondisi terbaiknya saat terhidrasi dengan baik. Bunda mungkin tidak selalu memiliki akses ke cairan selama dalam perjalanan, untuk itu penting untuk menyimpan air kemasan dan bila perlu cairan elektrolit. Jika anak tampak terlihat lemas, ganti air dengan cairan elektrolit untuk mencegah dehidrasi.

  • Dapatkan vaksinasi flu setidaknya dua minggu sebelum bepergian

Diperlukan sekitar dua minggu agar vaksin flu memberikan efek penuh pada tubuh anak, jadi penting untuk anak mendapatkan suntikan flu setidaknya dua minggu sebelum Bunda mengajaknya bepergian untuk liburan.

  • Patuhi jadwal tidur

Istirahat adalah salah satu komponen penting untuk daya tahan tubuh optimal. Usahakan untuk tetap mematuhi jadwal tidur anak di sela-sela waktu yang sangat sibuk saat bepergian.

  • Jangan berbagi peralatan makan

Jangan berbagi sendok/peralatan makan yang sama dengan anak. Jika berbagi sendok yang sama selama waktu makan, Bunda bisa memindahkan banyak kuman dan bakteri melalui air liur. Ingat sistem kekebalan anak belum sekuat orang dewasa sehingga tubuh anak mungkin tidak dapat melawan kuman yang bisa ditangani tubuh Bunda dengan mudah.

  • Bawa vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

Vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, seperti vidoran Smart imunUp akan berguna meningkatkan daya tahan tubuh anak selama liburan ini.  Keistimewaan vitamin ini ada pada kandungan Echinacea yang memiliki khasiat dalam membantu sistem kekebalan melawan infeksi virus dan mempercepat pemulihan dari sakit. 

vidoran Smart imunUp juga mengandung Vitamin C (Buffered)  yang merupakan kombinasi 2 bentuk Vitamin C sehingga membantu mengurangi tingkat keasaman Vitamin C.  Kombinasi Echinacea dan vitamin C dalam vidoran Smart imunUp dapat memelihara daya tahan tubuh sehingga  membantu menjaga kesehatan anak di liburan jelang akhir tahun ini!

Selamat berlibur!

www.penguinpediatrics.com

Artikel Lainnya: Cek Apakah Alergi Susu Berpengaruh pada Berat Badan si Kecil

ARTIKEL TERKAIT