4 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Apakah Si Kecil punya kebiasaan minum susu vidoran Xmart sebelum tidur? Kebiasaan ini dapat memberi beragam manfaat. Susu mengandung beberapa senyawa pembawa tidur, seperti melatonin dan triptofan. Meski jumlahnya sangat kecil sehingga tidak memengaruhi secara langsung pada tidur, namun minum susu di malam hari dapat membuat Si Kecil rileks dan tubuh rileks dapat segera membuatnya cepat mengantuk. Masih ada beberapa manfaat minum susu sebelum tidur:

  1. Bantu jaga kekebalan tubuh

Manfaat minum susu sebelum tidur yang pertama terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum susu vidoran Xmart, misalnya, anak akan mendapat kalori yang padat nutrisi. Kalori ini berasal dari karbohidrat dan protein lengkap yang anak butuhkan untuk perbaikan sel dan pertumbuhan jaringan. Protein lengkap dalam susu vidoran Xmart juga penting untuk menjaga kebugaran dan membantu sistem kekebalan tubuh anak agar lebih kuat.

  1. Baik untuk kesehatan tulang

Setiap gelas susu vidoran Xmart mengandung kalsium. Inilah manfaat minum susu sebelum tidur yang kedua. Tubuh membutuhkan kalsium bersama dengan fosfor dan magnesium untuk membuat hidroksiapatit yang membentuk jaringan tulang. Fosfor dan magnesium merupakan  mineral yang dapat ditemukan dalam susu vidoran Xmart. Susu vidoran Xmart juga diperkaya vitamin D yang berkontribusi pada kesehatan tulang dengan membantu tubuh menyerap kalsium.

  1. Bantu tubuh membuat sel darah merah

Manfaat minum susu sebelum tidur yang ketiga terkait dengan susu vidoran Xmart sebagai sumber vitamin B12. Meningkatkan asupan vitamin B12 penting untuk membantu tubuh membuat sel darah merah yang sehat.

  1. Bantu perkembangan otak anak

Salah satu nutrisi yang kerap dikaitkan dengan kecerdasan anak adalah omega 3. Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod). Minyak Hati Ikan Kod mengandung asam lemak tak jenuh ganda omega 3 yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Ini manfaat minum susu sebelum tidur yang keempat.