5 Cara Menyenangkan Cukupi Kebutuhan Nutrisi Anak

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak,  mereka perlu memiliki kebiasaan makan yang baik. Anak-anak tidak dilahirkan dengan keinginan untuk makan junk food. Kalau sekarang anak suka dengan makanan tidak sehat, ini bisa jadi karena mereka sering mendapat sajian tersebut. Lalu bagaimana cara mencukupi kebutuhan nutrisi anak? Berikut 5 cara menyenangkan yang bisa dicoba di rumah:

  1. Bunda makan sehat, anak makan sehat

Keinginan anak untuk meniru sangat kuat sehingga jangan meminta anak untuk makan sayuran saat Bunda makan keripik kentang. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak, semakin cepat anak diperkenalkan dengan makanan yang sehat bergizi, semakin mudah mereka mengembangkan pola makan sehat yang dapat bertahan seumur hidup.

  1. Menyamarkan rasa makanan sehat

Untuk mendorong kebiasaan makan sehat, tantangan untuk Bunda adalah membuat pilihan bergizi dengan tampilan menarik dan rasa lezat. Banyak cara untuk ini, seperti menambahkan sayuran ke dalam sup daging atau memasukkan wortel ke dalam olahan kue muffin. Itu salah satu cara menyenangkan mencukupi kebutuhan nutrisi anak.

  1. Ajak berbelanja

Libatkan anak dalam berbelanja bahan makanan dan menyiapkan makanan yang sehat. Ini cara menyenangkan ketiga untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak.Saat berbelanja bersama, Bunda bisa mengajari anak berbagai ilmu, seperti cara membaca label makanan, memilih buah dan sayur yang segar, dsb.

  1. Sediakan selalu cemilan sehat

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak, simpan banyak cemilan sehat di rumah. Buat buah beku dari potongan nanas, pisang, anggur, dsb, sehingga anak dapat dengan mudah menikmatinya saat lapar. Pilihan lezat dan sehat ini dapat membuat anak menjauhi cemilan yang tidak sehat, seperti soda, keripik, dan kue-kue manis.

  1. “Bereksperimen” dengan Vidoran Xmart UHT
    ereksperimen” membuat makanan sehat merupakan salah satu cara menyenangkan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Membuat Smoothie strawberry, misalnya. Biarkan anak yang melakukan kegiatan sederhana yang tidak berbahaya, seperti memblender strawberry dengan susu vidoran Xmart UHT dan sedikit es batu. Eksperimen ini akan membuat mereka semakin menikmati minuman sehat tersebut. Susu vidoran Xmart merupakan susu UHT pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) ini. Minyak hati ikan kod mengandung Omega 3 ( DHA + EPA ) dan tinggi vitamin A & D alami. Susu vidoran Xmart UHT juga merupakan sumber Kalsium dan Fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya yang membantu tumbuh kembang anak.