5 Manfaat Susu Yang Wajib Diketahui

Saat kita membicarakan manfaat susu,  kalsium hanyalah permulaan. Susu juga merupakan sumber protein yang baik plus  nutrisi penting lainnya, termasuk mineral-mineral yang seringkali kurang pada makanan anak-anak.  Berikut 5 manfaat susu yang wajib diketahui:       

  • Membantu pertumbuhan tinggi badan anak.
    Dalam masa pertumbuhan, masa emas di usia 0 - 5 tahun, tulang-tulang anak sedang dalam masa pertumbuhan.  Asupan kalsium yang cukup  bisa memenuhi kebutuhan tubuh dalam pembentukan tulang dan gigi.  Susu mengandung kalsium yang tinggi. Dalam segelas susu, ada 300 mg kalsium di dalamnya. Dengan konsumsi dua gelas sehari ditambah dengan makanan yang beragam dan bergizi lainnya , maka kebutuhan kalsium anak tercukupi. Berdasarkan AKG 2013, anak usia 1 - 3 tahun membutuhkan 650 mg/hari dan usia 4 - 6 tahun membutuhkan kalsium sebesar 1.000 mg/hari
     
  • Mengoptimalkan kecerdasan.
    Susu yang ditambah dengan zat gizi-zat gizi yang baik untuk tumbuh kembang otak anak, semisal  Cod Liver Oil  yang ada dalam susu vidoran Xmart, dapat membantu megoptimalkan kecerdasan anak.  Cod Liver Oil adalah Minyak Hati Ikan Kod mengandung omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan vitamin D yang dapat membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak dan saraf.  
     
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
    Kandungan pada susu, seperti  protein, vitamin A, vitamin C,  vitamin E, dan zinc  dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan buah hati setiap hari. Dengan asupan zat gizi, vitamin, dan mineral yang cukup, maka sistem kekebalan tubuh anak akan terjaga.
     
  • Meningkatkan kesehatan saluran cerna.
    Susu dengan kandungan FOS-inulin, seperti susu vidoran Xmart, dapat meningkatkan kesehatan saluran cerna buah hati.  FOS-Inulin berfungsi meningkatkan kesehatan saluran cerna sehingga daya tahan tubuh anak terjaga.
     
  • Membantu pertumbuhan anak.
    Susu  sarat dengan vitamin dan mineral. Susu vidoran Xmart, contohnya, selain mengandung Cod Liver Oil dan asam lemak esensial juga mengandung 12 vitamin dan mineral. Semua ini  penting untuk pertumbuhan anak.