Aktif Bergerak dan Nutrisi Tepat Bantu Anak Cerdas Maksimal Tinggi Optimal

Bunda apakah si Kecil aktif bergerak? Bermain bola, bersepeda, memanjat, berlari? Tak perlu dilarang, ya Bun, karena aktif bergerak akan membantu si Kecil tetap bugar sehingga anak pun tumbuh cerdas maksimal dan tinggi optimal.

Hubungan antara kebugaran fisik dan kecerdasan ini ditemukan oleh para peneliti di University of British Columbia.  Anak-anak yang lebih bugar, menurut penelitian, terbukti memiliki hippocampus (bagian otak) yang lebih besar dan berkinerja lebih baik dalam tes memori daripada rekan-rekan mereka yang kurang fit.

Ketika aktif bergerak, tubuh anak akan melepaskan protein yang dinamakan Brain Derived Neurotrophic Factor atau BDNF.  Protein BDNF inilah yang membantu membangun dan memelihara sel-sel otak serta meningkatkan kecepatan impuls saraf mengirim pesan ke otak.

Anak yang aktif bergerak juga akan lebih sehat secara fisik.  Ketika mereka melompat, memanjat, berlari, bersepeda, tulang dan otot mereka akan tumbuh menjadi lebih kuat dan membantu anak mencapai tinggi yang optimal.

Asupan Nutrisi Bervariasi dan Bergizi

Selain aktif bergerak, asupan nutrisi yang bervariasi dan bergizi seimbang pun memegang peran krusial dalam pertumbuhan anak. Keberagaman makanan akan memenuhi kebutuhan gizi anak, lalu sempurnakan gizinya dengan minum dua gelas susu vidoran Xmart 5+ setiap hari.

vidoran Xmart 5+ mendukung anak cerdas maksimal dan tinggi optimal  dengan menyediakan berbagai nutrisi yang penting, seperti kalsium, fosfor, dan magnesium, untuk pertumbuhan tinggi tubuhnya.  Selain itu, vidoran Xmart 5+ mengandung Cod Liver Oil yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan kecerdasannya.  

Masih ada berbagai keunggulan vidoran Xmart 5+ untuk membantu anak tumbuh cerdas maksimal dan tinggi optimal:

  • Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan Otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.
  • Tinggi Kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Tinggi Zat Besi dan Zink untuk pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Nah, semoga anak dapat tumbuh cerdas maksimal dan tinggi optimal!

Sumber:

www.healthline.com