Apa itu Buffered Vitamin C dan Manfaatnya untuk si Kecil

Vitamin C adalah nutrisi dan antioksidan yang dapat ditemukan di banyak makanan, seperti jambu merah, kiwi, jeruk, stroberi, dan sebagainya. Karena tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C, si Kecil perlu mengonsumsi vitamin C dari makanan. Umumnya si Kecil bisa mendapatkan cukup vitamin C dari berbagai buah dan sayur yang dikonsumsinya, namun untuk memelihara daya tahan tubuh dan pemulihan dari sakit, si Kecil terkadang memerlukan suplemen.

Terkait suplemen vitamin C, mungkin Bunda pernah mendengar istilah vitamin C buffered. Suplemen vitamin C standar dan buffered memiliki manfaat nutrisi yang sama, namun tingkat keasaman vitamin C buffered lebih rendah, sehingga si Kecil yang memiliki perut sensitif pun dapat menggunakan suplemen ini dengan nyaman. Vitamin C buffered umumnya juga mengandung mineral, seperti kalsium atau zat besi, sehingga versi vitamin ini tidak hanya memberi manfaat vitamin C, tetapi juga mineral-mineral tersebut.  Berikut beberapa manfaat vitamin C untuk kesehatan si Kecil:

Kesehatan tulang

Peran vitamin C sangat penting mendukung kesehatan tulang anak-anak yang sedang tumbuh dan berubah cepat. Sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan terdapat hubungan positif antara konsumsi buah dan sayuran (sumber utama vitamin C) dengan lebih sedikit terjadinya patah tulang dan kerusakan tulang seiring bertambahnya usia.

Melindungi sel-sel tubuh

Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah senyawa yang terbentuk dari proses normal tubuh serta dari paparan zat yang berpotensi membahayakan, seperti asap rokok, radiasi ultraviolet, dan polusi udara. Kadar vitamin C yang cukup diperlukan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas ini.

Mendukung kekebalan tubuh

Vitamin C diperlukan untuk membantu menjaga respons kekebalan dan berperan dalam penyembuhan. Jika diminum secara teratur, misalnya, vitamin C dapat mengurangi durasi dan tingkat keparahan flu serta membantu meringankan gejalanya.

Membantu penyembuhan luka

Tubuh membutuhkan vitamin C untuk membentuk dan memperkuat kolagen pada tulang, tulang rawan, otot, dan pembuluh darah. Vitamin C juga membantu penyembuhan luka ringan dan membantu gigi dan gusi anak tetap sehat.

Membantu penyerapan zat besi

Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan si Kecil. Hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena pertumbuhan mereka yang pesat memerlukan kebutuhan zat besi yang tinggi.

Si Kecil bisa mendapatkan buffered vitamin C dan segala manfaatnya dari vidoran Smart Vitamins. Keunggulan vidoran Smart Vitamins adalah

  • Dengan Buffered Vit C, Cod Liver Oil, dan Omega 3 untuk memenuhi kebutuhan multivitamin, memelihara daya tahan tubuh serta membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar pada anak.
  • Mengandung Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar.
  • Vitamin B kompleks yang berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak yang penting bagi perkembangan anak.
  • Vitamin C berperan bagi daya tahan tubuh anak.
  • Tersedia dalam kemasan botol sirup 100 ml dan tablet hisap isi 25 tablet dengan rasa strawberry dan jeruk yang disukai anak.

Sumber:

https://childlifenutrition.com

www.livestrong.com/

ARTIKEL TERKAIT