Bunda Perlu Tahu, 9 Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas

Otak anak ibarat sebuah mobil. Bila mobil membutuhkan bensin, oli, dan bahan lainnya agar dapat berjalan dengan baik, begitu juga otak. Untuk berfungsi optimal, otak si Kecil membutuhkan nutrisi berupa vitamin, mineral, dan bahan kimia penting lainnya.

Berikut nutrisi yang dibutuhkan otak agar anak tumbuh cerdas:

  1. Protein
    Kecerdasan otak anak sangat terpengaruh ketika kekurangan protein, karena neuron-neuron di dalam otak berkomunikasi satu sama lain melalui protein.
  2. Zink
    Zink dibutuhkan untuk pembentukan struktur otak dan fungsi otak agar berjalan secara optimal.
  3. Iodium
    Iodium terkait erat  dengan proses pertumbuhan neuron pada sel otak.
  4. Zat Besi
    Zat besi penting untuk mempertahankan jumlah sel darah merah pembawa oksigen, yang diperlukan untuk memacu pertumbuhan otak anak.
  5. Asam Lemak omega 3
    Omega 3 merupakan pembentuk 8-10% jaringan otak. DHA berfungsi sebagai pembentuk/komponen struktur saraf/myelin sheath. Sementara EPA bermanfaat agar saraf berfungsi dengan optimal.
  6. Vitamin B
    Berperan dalam kesehatan otak, terutama untuk melindungi otak dari kerusakan saraf.
  7. Kolin
    Kolin adalah senyawa organik larut dalam air yang secara signifikan memengaruhi kesehatan kognitif anak.
  8. Vitamin A
    Penelitian menemukan  vitamin A memengaruhi aktivitas sel otak di wilayah yang terkait dengan pembelajaran dan memori.
  9. Vitamin E
    Vitamin E ditemukan di bagian otak yang berkaitan dengan memori, perkembangan bahasa, dan pembelajaran yang kompleks.

Bagaimana memastikan si Kecil bisa mendapat semua nutrisi otak tersebut? Pastikan si Kecil perlu mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang setiap hari. Keberagaman kelompok makanan akan memberikan nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk otak anak. Lengkapi juga gizi si Kecil dengan  minum susu vidoran Xmart5+.

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu untuk anak usia 5-12 tahun dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.