Hal Menarik Tentang Asam Lemak Omega 3 untuk Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas

Asam lemak omega-3 telah lama dikenal sebagai nutrisi otak agar anak cerdas. Lemak esensial ini sangat penting bagi anak-anak, karena memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk, fungsi otak, kesehatan jantung, dan imunitas

Karena tubuh tidak dapat memproduksi dan perlu mendapatkannya dari makanan,  Omega-3 disebut sebagai asam lemak esensial (asam lemak yang penting). Ada tiga jenis utama Omega-3 yaitu asam alfa-linolenat (ALA), asam eikosapentaenoat (EPA), dan asam docosahexaenoic (DHA).

ALA adalah asam lemak esensial yang ditemukan dalam makanan nabati, seperti kacang kenari, biji rami, kedelai, biji labu, dll.  Senyawa satu ini dapat dibentuk kembali menjadi EPA ataupun DHA, namun kemampuan tubuh untuk membentuk EPA dan DHA dari ALA sangatlah kecil.

Karena itulah ALA baik untuk kita, tetapi mengonsumsi EPA dan DHA secara langsung adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa tubuh mendapatkan asam lemak esensial yang dibutuhkan. EPA dikenal untuk mendukung jantung, sistem kekebalan tubuh, dan respons peradangan, sedangkan DHA memperkuat otak, mata, dan sistem saraf pusat.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutritional Biochemistry kadar darah omega-3 yang tinggi, terutama kadar DHA yang tinggi, mengarah pada fungsi otak yang lebih baik pada anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun.

Dari mana anak bisa mendapatkan segala manfaat asam lemak omega 3 (DHA dan EPA)? Salah satunya dari Susu vidoran Xmart 3+.  Susu ini merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu untuk anak usia 3 tahun ke atas yang dibuat menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi di New Zealand. Susu vidoran Xmart 3+ mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus ide-ide hebat si Kecil di masa pertumbuhannya.