Khasiat Tak Terduga Minyak Hati Ikan Kod Jaga Kesehatan Mata si Kecil

Kesehatan mata memainkan peran penting dalam perkembangan si Kecil. Penglihatan, yang baik dapat membantu anak belajar dan mencapai potensi tertingginya. Salah satu nutrisi yang dapat membantu  menjaga kesehatan mata adalah cod liver oil atau minyak hati ikan kod. Persis seperti namanya, minyak hati ikan kod adalah minyak yang diekstraksi dari hati ikan Kod.

Penelitian telah menemukan minyak hati ikan kod menjadi salah satu sumber terkaya vitamin A dan D, serta asam lemak omega-3, termasuk asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Karena itulah, minyak hati ikan kod telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh. Namun manfaatnya tidak berhenti sampai di situ. Minyak hati ikan kod yang kaya akan vitamin A penting untuk menjaga kesehatan penglihatan dalam jangka panjang.

Vitamin A sangat penting untuk menjaga penglihatan normal. Ini juga merupakan antioksidan dan dapat mencegah kerusakan yang menyebabkan glaukoma. Glaukoma adalah penyakit mata yang dapat merusak saraf optik dan menyebabkan penderitanya kehilangan penglihatan atau bahkan kebutaan.

Sementara kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada minyak ikan kod dapat membantu meningkatkan aliran darah ke mata dan menjaga penglihatan anak tetap tajam dan sehat. Asam lemak omega-3 dan vitamin A dalam minyak ikan kod juga telah terbukti melindungi dari penyakit mata yang disebabkan oleh peradangan

Si Kecil bisa mendapatkan semua manfaat minyak hati ikan kod dengan minum susu vidoran Xmart 5+ . Susu ini mengandung Cod Liver Oil atau minyak hati ikan kod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), tinggi vitamin A dan D yang baik untuk kesehatan matanya. 

Dengan minum susu vidoran Xmart 5+ dua gelas sehari anak juga akan tumbuh cerdas maksimal dan tinggi optimal karena berbagai keunggulan kandungannya yaitu:

  • Minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami, selain baik untuk kesehatan mata, juga berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak serta meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.
  • Tinggi Kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Tinggi Zat Besi dan Zink untuk pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Nah, selamat menikmati khasiat minyak hati ikan kod dari vidoran Xmart 5+

Sumber:

www.healthline.com

Artikel Lainnya: Bumil Jangan Lupakan 4 Hal Ini agar Kehamilan Sehat dan Si Kecil Cerdas