Manfaat Minyak Hati Ikan Kod untuk Kekebalan Tubuh

Minyak hati ikan kod (Cod Liver Oil) adalah minyak padat nutrisi yang berasal dari ekstraksi hati ikan cod dan telah lama diigunakan untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh. 

Penelitian menemukan  minyak hati ikan kod menjadi salah satu sumber terkaya vitamin A dan D, serta asam lemak omega-3, termasuk asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Kandungan-kandungan inilah yang dipercaya membuat minyak hati ikan kod begitu penuh khasiat. Berikut beberapa kandungan penting minyak hati ikan kod dan manfaatnya untuk kesehatan dan kekebalan tubuh:

Minyak hati ikan kod kaya vitamin D

Vitamin D memiliki beberapa fungsi penting dalam tubuh, seperti mengatur penyerapan kalsium dan fosfor dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi si Kecil. Selain itu, vitamin D juga berguna untuk mendukung  fungsi sistem kekebalan tubuh. 

Minyak hati ikan kod sumber alami vitamin A

Vitamin A memegang peran krusial untuk banyak proses di tubuh, termasuk menjaga penglihatan yang sehat, membantu tumbuh kembang si kecil yang optimal, dan memastikan sistem kekebalan berfungsi dengan baik.  

Minyak hati ikan kod kaya omega 3

Nutrisi lain yang ada dalam minyak hati ikan kod adalah asam lemak omega 3 EPA dan DHA.  Menurut penelitian omega 3 memegang peran penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh karena memiliki efek positif  pada banyak sel-sel kekebalan. 

Dari mana kita dapat memperoleh semua kebaikan minyak hati ikan kod ini? Tak perlu khawatir, Bun, karena ada susu vidoran Xmart 5+.  Untuk itu, Bunda bisa menjadikan susu vidoran Xmart 5+ sebagai bagian dari pola makan sehat si Kecil karena kandungan nutrisinya dapat membantu melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak sesuai dengan tahapan usianya. 

Susu vidoran Xmart 5+  kini dengan formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil, Tinggi Vit C, D3, Vit E & Zinc serta Omega 3&6, Tinggi Kalsium & Zat Besi, Sumber Protein dan Tinggi Vitamin B Kompleks yang tidak hanya untuk memenuhi nutrisi harian anak tapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Dengan minum susu vidoran Xmart 5+, si Kecil bisa mendapat segala manfaat minyak hati ikan kod, termasuk untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. 

Sumber:

https://www.healthline.com