Susu dengan Minyak Hati Ikan Kod Membantu Si Kecil Makin Cerdas

Mengonsumsi minyak ikan berdasarkan penelitian ilmiah memang terbukti dapat membantu membuat anak lebih cerdas, dengan catatan harus dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan bayi dan balita. Untuk mendapatkan manfaatnya, pilih minyak ikan yang berasal dari ikan laut dalam, seperti ikan kod.

Nutrisi minyak hati ikan kod
Minyak hati ikan kod tergolong yang terbaik, karena mengandung sekitar 25% asam lemak jenuh dan 75% asam lemak tidak jenuh. Asam lemak tak jenuh ganda (Polyunsaturated Fatty Acid/PUFA ) terbukti bermanfaat membantu proses tumbuh-kembang otak yang berhubungan dengan kecerdasan, serta mendukung perkembangan indera penglihatan dan sistem kekebalan tubuh bayi dan balita.

Manfaat minyak hati ikan kod yang lain di antaranya:

Membantu memperkuat daya ingat
Kandungan asam lemak esensial minyak hati ikan kod membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat.

Membantu memperkuat kondisi tulang dan kulit
Kandungan vitamin D yang cukup tinggi di dalam minyak hati ikan kod, membantu menjaga kesehatan tulang dan kulit si Kecil.

Memelihara kesehatan organ jantung
Minyak hati ikan kod selain kaya DHA juga EPA, elemen yang memiliki kontribusi besar terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah, karenanya baik untuk si Kecil.

Membantu menyeimbangkan nutrisi
Ada kalanya Bunda yang khawatir si Kecil kekurangan nutrisi menyiasatinya dengan menambah porsi makannya. Risikonya, si Kecil malah kelebihan berat badan. Bila dilengkapi dengan asupan minyak hati ikan kod, nutrisinya sudah mencukupi tanpa meningkatkan risiko kelebihan berat badan.

Menambah nafsu makan
Bagi anak-anak yang mengalami masalah sulit makan, minyak hati ikan kod adalah salah satu asupan yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut, berkat vitamin B kompleks dan vitamin D yang terkandung di dalamnya.

Bunda, bila merasa ragu si Kecil mendapat asupan nutrisi yang mencukupi setiap hari, mulai sekarang tambahkan minyak hati ikan kod yang tersedia dalam bentuk siap minum, maupun yang terkandung di dalam susu dengan minyak ikan kod, seperti Susu vidoran Xmart.