Aneka Games Edukatif untuk Si Kecil

Bermain adalah kegiatan yang tidak pernah luput dari kehidupan anak-anak sehari-hari. Berikut beberapa aplikasi permainan dalam gadget yang sarat muatan edukasi yang bisa Anda unduh untuk dimainkan bersama si Kecil usia pra sekolah dan sekolah.

Kids Doodle – Color & Draw
Ingin mengasah keterampilan seni lukis sejak dini tanpa perlu repot menyediakan alat-alat? Silahkan Anda coba unduh permainan ini. Anak akan belajar mengenal kombinasi warna serta ragam bentuk dengan cara 'mencoret-coret' layar gadget sebagai media lukisnya.

Kids Preschool Puzzle
Game ini dirancang untuk mengenalkan benda kepada buah hati Anda sekaligus mengasah keahlian mereka dalam menyusun kembali bentuk yang tak beraturan dan berserakan menjadi suatu bentuk utuh. Pilihan benda bisa dipilih mulai dari buah, abjad, binatang, maupun jenis kendaraan.

ABC Kids – Tracing & Phonics
Melalui game ini, si Kecil akan diajarkan untuk mengenal huruf-huruf secara interaktif dengan cara menulis dan melafalkan atau mengeja. Selain itu, anak juga belajar mengasosiasikan huruf dengan benda-benda berdasarkan huruf awalnya dalam bahasa Inggris.

Endless Alphabet
Game edukasi ini menggabungkan pengenalan huruf serta bunyi huruf dan beberapa latihan untuk membantu perkembangan keterampilan motorik anak. Aplikasi ini juga membantu si Kecil untuk belajar membaca dengan cara menarik huruf-huruf yang ada hingga menjadi suatu kata yang lengkap dan utuh.

Piano Kids – Music & Songs
Untuk menstimulasi perkembangan otak si Kecil, Anda bisa mengunduh permainan bergenre musik. Salah satunya aplikasi ini yang dapat membantu si Kecil belajar memainkan alat musik, bernyanyi serta mengenal nada dan bunyi. Selain itu, anak bisa mengasah kreativitas serta menumbuhkan minat dalam bidang seni musik sejak dini.

Marble Math
Sesuai dengan namanya, permainan edukasi ini mengajarkan anak-anak usia sekolah untuk belajar matematika secara menyenangkan, dengan menggerakkan kelereng untuk menjawab soal. Ada banyak seri game Marble Math yang bisa dimainkan anak-anak agar minat belajar berhitung mereka semakin tinggi.