Terungkap 3  Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak 7 Tahun

Sebagian besar anak berusia 7 tahun memiliki rasa ingin tahu yang besar dan menunjukkan kehausan tiada akhir untuk pengetahuan. Manfaatkan semua ini untuk meningkatkan kecerdasannya. Berikut 3 cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun.

Cara meningkatkan kecerdasan Anak 7 tahun perlu disesuaikan dengan tonggak-tonggak perkembangan anak pada usia itu. Mereka  secara umum sedang senang menjelajah dengan bersemangat. Mereka adalah ilmuwan dan analis yang sering mengajukan segala pertanyaan mulai dari mengapa langit biru sampai dari mana bayi berasal. Berikut 3 cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun.

  1. Jawab keingintahuan anak

Sebagian besar anak berusia 7 tahun ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka. Mereka akan mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban tentang hal-hal yang mereka temui dan orang-orang yang mereka temui. Cobalah untuk selalu memenuhi keingintahuan mereka dengan menumbuhkan minat baca Si Kecil. Ini adalah cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun yang sangat mudah diterapkan.Anak usia 7 tahun biasanya sudah dapat membaca dengan lebih lancar. Dari pada menonton/bermain gadget, membaca lebih disarankan.  Terlalu banyak waktu menonton/bermain gadget dikaitkan dengan obesitas, pola tidur yang tidak teratur, dan masalah perilaku.  Menurut American Academy of Pediatrics, hiburan "waktu layar" harus dibatasi dua jam sehari.

  1. Ajak bermain angka

Mengajar anak 7 tahun matematika sejak dini merupakan salah satu cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun, khususnya kecerdasan matematisnya.Secara matematis, anak 7 tahun memiliki keterampilan indera angka dan estimasi yang kuat. Biarkan anak mengerjakan pekerjaan rumah yang ditugaskan dari sekolahnya. Pada usia ini, anak telah menguasai penjumlahan dan pengurangan sederhana dan akan dapat menerapkan keterampilan ini untuk memecahkan masalah matematika yang lebih rumit. Penelitian menunjukkan mengajar mereka matematika sejak dini dapat sangat memengaruhi pencapaian di tahun-tahun berikutnya.

  1. Berikan nutrisi yang tepat

Otak anak 7 tahun masih terus berkembang. Memberikan nutrisi yang tepat merupakan cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun yang amat disarankan. Tanamkan sejak dini kebiasaan makan yang baik, yakni makanan yang beragam, bergizi, dan berimbang. Susu vidoran Xmart 5+ dapat membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil. Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 5-12 tahun, mengandung nutriplex yang terdiri dari Cod Liver Oil, kaya vitamin B kompleks, tinggi kalsium, zat besi, dan zinc yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan otak si buah hati.