Mudah Diterapkan Tips Anak Cerdas Maksimal, Tinggi Optimal

Bunda, setelah membaca ini mungkin akan mendorong si Kecil untuk banyak bermain karena penelitian telah menemukan bahwa aktif bergerak  pada anak  dapat meningkatkan kecerdasan otak, kecakapan akademis, serta membuat tumbuh kembang si Kecil optimal, termasuk mencapai tinggi optimalnya. Dengan kata lain, bermain merupakan salah satu cara untuk membuat anak cerdas maksimal dan tinggi optimal.

Jangan dilupakan juga pada saat bermain, si Kecil akan banyak belajar. Mereka belajar tentang aturan berperilaku dengan teman sebaya, sopan santun, persahabatan, pengambilan keputusan, resolusi konflik, dan kerja sama. Bermain juga merupakan cara membakar energi anak-anak secara positif dan membuat anak tetap bugar.

Bermain seperti apa yang dimaksud di sini dan adakah tips lain yang dapat membantu anak cerdas maksimal, tinggi optimal? Berikut ulasannya ya, Bun!

Bermain spontan

Bermain yang dapat membuat anak cerdas maksimal tinggi optimal adalah permainan yang spontan dan imajinatif, bukan olahraga terstruktur dan terorganisir.  Penelitian juga menunjukkan bahwa bermain di luar ruangan, seperti berlari di lapangan, melompat, memanjat,  tidak hanya membuat anak cerdas maksimal, tinggi optimal, namun juga mendorong kreativitas, keterampilan sosial, dan membuat anak lebih tangguh.

Biarkan anak tidur siang

Selain bermain, kecukupan tidur anak (termasuk tidur siang) juga berperan dalam membuat anak cerdas maksimal, tinggi optimal. Sebuah studi yang melibatkan 40 anak prasekolah menunjukkan bahwa tidur siang berpengaruh terhadap fokus dan konsentrasi anak. Pada studi tersebut, anak-anak diminta untuk bermain pasangan gambar yang menuntut kemampuan memori.  Ketika pertama bermain, mereka diperbolehkan tidur siang, kemudian diminta untuk bermain game tersebut. Minggu berikutnya, anak-anak yang sama diminta untuk bermain kembali, namun kali ini mereka dibuat untuk tetap terjaga, tidak tidur. Ternyata melewatkan tidur siang menyebabkan penurunan 10% dalam ketepatan anak-anak dalam permainan berbasis ingatan ini. Terbukti hubungan antara tidur siang dan kinerja otak adalah kuat.

Jangan lupakan nutrisi

Nutrisi juga merupakan faktor penting untuk mendukung anak cerdas maksimal, tinggi optimal.  Anak-anak membutuhkan nutrisi yang tepat agar tumbuh sehat dan kuat.  Susu, seperti vidoran Xmart 5+, merupakan komponen pelengkap dari diet yang sehat. 

vidoran Xmart 5+ membantu mendukung pertumbuhan tinggi yang optimal dengan menyediakan beberapa nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang, termasuk kalsium, fosfor, dan magnesium. Selain itu, vidoran Xmart 5+ kaya akan protein yang dapat mendukung peningkatan pertumbuhan pada anak-anak dan membantu penambahan berat badan dan pembentukan otot. Salah satu kandungan vidoran Xmart 5+ yakni Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod adalah sumber yang baik untuk asam lemak omega 3 DHA dan EPA yang penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak serta kecerdasan anak.

Nah, semoga si Kecil menjadi anak yang cerdas maksimal, tinggi optimal!  

Sumber

www.wonderyears.com.sg

https://healthland.time.com