Wajib Dipahami, Ini Kriteria Susu yang Bagus Untuk Anak

Minum susu memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Tidak hanya memberikan tulang yang kuat dan sehat, tetapi juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan. Minum susu setiap hari juga akan membantu anak-anak menjaga kesehatan.  Begitu banyak susu yang beredar di pasaran bagaimana kriteria susu yang bagus untuk anak?

  • Kaya vitamin, mineral, & zat gizi lain

Susu secara alami mengandung protein, kalsium, kalium, dan vitamin B12. Namun susu yang bagus akan diperkaya dengan vitamin D dan vitamin A. Kedua vitamin ini adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan minum susu, si Kecil dapat memperoleh semuanutrisi dalam jumlah yang cukup sepanjang hari dan hemat biaya.

  • Punya keunggulan

Susu vidoran Xmart, misalnya, merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan nutriplex yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya. Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak. FOS–Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak.  Sementara Asam Linoleat adalah asam lemak esensial yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak

  • Komposisi kandungan sesuai usia

Berbagai kandungan pada susu yang bagus akan disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) sesuai usia anak.  Ini karena AKG untuk anak satu tahun, misalnya, akan berbeda dengan anak 5 tahun. Berbagai vitamin, mineral, dan zat gizi dalam susu vidoran Xmart  telah disesuaikan dengan AKG sesuai usia anak. Susu yang bagus ini tersedia untuk anak 1 tahun ke atas (susu vidoran Xmart 1+), untuk anak 3 tahun ke atas (susu vidoran Xmart 3+), dan untuk anak 5 tahun ke atas (susu vidoran Xmart 5+)

  • Cocok untuk anak

Beberapa anak ada yang mengalami alergi susu sapi. Pada kondisi ini, sebaiknya Bunda berkonsultasi untuk mendapatkan susu yang cocok untuk si Kecil.