kesehatan anak

Punya pertanyaan seputar tumbuh kembang, gizi dan nutrisi si Kecil? Sampaikan langsung di sini untuk dapat jawaban yang tepat!
TANYA SEKARANG >
dr Reza Abdussalam, SpA

dr Reza Abdussalam, SpA

Dokter Spesialis Anak

Sampaikan pertanyaan dan keluhan seputar kehamilan Bunda pada ahlinya!
TANYA SEKARANG >
dr. Sandy Prasetyo, SpOG

dr. Sandy Prasetyo, SpOG

Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

data diri

pertanyaan

KIRIM >

Q&A

Kumpulan pertanyaan seputar tumbuh kembang atau kehamilan dilengkapi penjelasan dari ahlinya. Yuk baca selengkapnya!

Q

Firda ayu
Bagaimana agar cepat hamil dok, sudah promil sama konsumsi vitamin asam folat tapi belum ada tanda2 garis dua

A

dr. Nati
Hi, Bunda Firda. Promil itu adalah usaha yang dilakukan berdua, suami dan istri, sehingga ketika kontrol ...

Q

Yulianti
Halo saya sedang mengandung anak ke 3 yang ke 2 beda 9 tahun sama kehamilan yang ke 3 kehamilan ke 2 waktu Caesar ad perlengketan lahiran yang ketiga apakah aman dokter dan masih bisa lengket makasih

A

dr. Nati
Hi, Bunda Anti! Halo bumil salam sehat selalu. Proses penyembuhan pasca operasi sebelumnya dapat saja membentuk ...

Q

neng ika
dok saya mau tanya apa wajar usia kehamilan 13wekk di ats ms.v kadang suka ngerasa ngilu gitu ?? terus cara menangani mual muntah terus gimana saya juga tidak masuk vitamin dari bidan padahal kan vitamin penting obat penambah darah jg penting !! saya jg makan nansi agak kurang. kadang saya suka setres mikirin nya takut dede bayi nya kenapa2, ,

A

dr. Nati
Hi, Bunda Ika! Halo Bu, salam hamil happy selalu. Semakin besar usia kehamilan ...

Q

Yuni Astuti
Hallo Dok, aku ingin tanya anak aku usia 6 tahun berjenis laki-laki.. aku seorang single parent sejak anak aku usia 1 tahun , dan memang anak aku engga pernah ketemu Papa nya lagi sampai saat ini.tapi so far, anak aku ceria aja gak pernah sama sekali bertanya sosok Papa ? atau bahkan ketika melihat teman2 sekolah nya yang dijemput oleh Papa nya atau melihat saudara2 nya yg punya Papa.aku dan anak aku tinggal bersama orang tua, untung nya ke dua orang tua aku sangat sayang kepada anak aku.tapi Dok, adakah efek negatif atau pembentukan karakter jika anak laki2 tumbuh tanpa peran seorang Ayah nya? tapi ia memiliki seorang Kakek yg sangat sayang kepada dia.ke 2.. yaitu anak aku kalau tantrum dia lempar2 barang seperti mainan, berantakin semua nya kayak ngamuk gitu Dok.ke 3 anak aku di usia 6 tahun ini belum bisa membaca, tapi daya ingat nya sangat kuat.. hanya belum bisa baca dan mengajari dia menulis sedikit kesulitan.Apakah ini normal ?

A

dr. Nati
Hi, Bunda Yuni! Anak usia 6 tahun, dengan mengenal huruf saja, itupun sudah cukup. Memang idealnya ...

Q

Happi Haristiana
Apakah normal bayi ku pup sehari 2x, pagi dan sore? Terimakasih

A

dr. Nati
Hi, Bunda Happi. Masih normal. Minimal 1x sehari. Jika bayi baru lahir usia dibawah 1 bulan, ...

Q

Ani hermawati
Mau tanya dok anak saya umur 4 tahun berat badannya sudah 30 kg semenjak anak saya minum susu vidoran smart 3+ berat badannya naik pesat anak saya tdak mau makan nasi..mohon solusonya..terima kasih

A

dr. Nati
Hi, Bunda Ani. Usia empat tahun dengan berat badan 30 kilogram termasuk curiga obesitas. Segera buat ...

Q

Kurnia
Selamat sore dok, akhir akhir ini putri saya kesulitan BAB kadang seminggu sekali itupun harus di bantu obat pencahar. Dia sulit minum air putih. Bagaimana biar dia suka minum air putih. Terima kasih

A

dr. Nati
Hi, Bunda Nia. Bab sulit/keras berhubungan dengan jumalh minum/cairan yang kurang mencukupi. Coba diberikan dalam media ...

Q

Dina Gita Melodi
Hai Dok..Mau nanyak nih..Apa makanan yang sehat untuk anak-anak usia 3-5 tahun ?Saya takut makanan ciki-ciki itu berbahaya untuk anak-anak..Mohon penjelasannya yah dokter..Terima kasih...:)

A

dr. Nati
Hi, Bunda Dina. Untuk makanan yang sehat idealnya dibuat sendiri oleh orang tua, untuk memastikan komposisi ...

Q

Iis rina rosmania
Vitamin atau susu apa yg bisa juga sbg pendamping untuk menjaga daya tahan tubuh anak di cuaca yg sangat extrim seperti ini

A

dr. Nati
Hi, Bunda Iis, Utamakan pemberian makanan nutrisi yang cukup serta menghindari kontak dengan orang-orang yang sedang ...