3 bekal sehat untuk anak saat mudik

Perjalanan panjang yang akan Bunda lakukan bersama Si Kecil saat mudik membutuhkan bekal sehat untuk anak. Ada beberapa strategi yang bisa Bunda gunakan saat mempersiapkannya.  Salah satunya, dengan membuat keputusan tentang makanan apa yang “tidak boleh” untuk Si Kecil dan apa kira-kira makanan yang dapat dijadikan  bekal sehat untuk anak. Berikut 3 inspirasinya:

  1. Buah-buahan

Perjalanan mudik akan semakin nyaman kalau si Kecil punya cemilan di sepanjang perjalanan. Buah merupakan salah satu alternatif menu bekal sehat untuk anak yang mudah disiapkan. Sediakan buah-buahan segar seperti anggur, melon, semangka, nanas, apel, pepaya dan sebagainya. Kupas bersih, potong kecil-kecil, simpan di wadah serbaguna. Kalau mau sedikit variasi, berikan dressing seperti dressing salad, madu, atau kucuran jeruk manis.

  1. Telur rebus

Telur rebus yang sudah dikupas bisa menjadi pilihan cemilan yang mudah dimakan saat anak tiba-tiba lapar dalam perjalanan. Kandungan protein dalam telur akan memberi rasa kenyang lebih lama. Telur juga kaya vitamin seperti vitamin B12, B2, A, B5, dan E dan  mineral, termasuk kalsium, zat besi, kalium, seng, mangan, folat dan sebagainya. Telur rebus juga dapat dijadikan sebagai makanan utama dengan melengkapinya dengan olahan salad. Tambahan sayuran segar akan melengkapi telur sebagai sumber nutrisi dan menjadikannya bekal sehat untuk anak selama dalam perjalanan mudik.

  1. Susu vidoran Xmart UHT

Susu vidoran Xmart UHT pastinya lebih praktis sebagai bekal sehat untuk anak. Selain dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan anak, susu juga berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Si Kecil. Susu vidoran Xmart UHTmengandung Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod), sumber kalsium dan fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu kebutuhan nutrisi Si Kecil selama dalam perjalanan mudik.