Cemilan Sehat Untuk Anak Agar Tidak Bosan Saat Perjalanan Mudik

Perjalanan mudik biasanya merupakan perjalanan panjang. Bukan soal jarak yang ditempuh saja, namun juga masalah kemacetan yang membuat waktu tempuh semakin lama. Taktik terbaik Bunda untuk melewati perjalanan panjang saat mudk adalah membuat Si Kecil tetap enjoy,  yakni dengan menyediakan cemilan sehat untuk anak agar mereka tidak bosan.

Berikan banyak waktu ekstra untuk berhenti beristrahat dan kasih Si Kecil kesempatan untuk menikmati cemilan sehat untuk anak yang telah Bunda siapkan. Cobalah untuk membuat perjalanan mudik Lebaran kali ini seistimewa mungkin. Simpan beberapa kejutan untuk bisa membuat anak tersenyum setelah melihat cemilan sehat untuk anak yang telah Bunda buat.

Berikut beberapa inspirasi cemilan sehat untuk anak agar tidak bosan saat perjalanan mudik:

  • Buah dan sayur

Usahakan untuk memasukkan banyak buah dan sayuran ke dalam cemilan sehat untuk anak saat perjalanan mudik. Beberapa sayuran, seperti wortel, buncis, labu siam, dapat direbus dan dibawa menjadi bekal. Beberapa buah-buahan segar, seperti anggur, semangka, melon, nanas, juga dapat menjadi cemilan yang lezat dan membantu anak tetap terhidrasi dengan baik karena kandungan airnya yang banyak. Buah dan sayur juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang menyehatkan.

  • Cemilan Berprotein

Pastikan untuk memasukkan beberapa cemilan sehat untuk anak yang mengandung protein dalam  perjalanan mudik. Protein akan membuat perut Si Kecil kenyang lebih lama. Beberapa olahan kaya protein adalah telur rebus atau roti gandum isi selai kacang atau isi keju.

  • Vidoran Gummy Xmart

Cemilan manis biasanya dinanti-nantikan oleh si Kecil. Daripada permen yang minim gizi, Bunda bisa menawarkan cemilan sehat untuk anak berupa vidoran Gummy Xmart. Vitamin yang praktis dan seru pasti disukai anak karena rasa enak dan bentuknya menarik. Vidoran gummy Xmart mempunyai kandungan Cod Liver Oil yang berfungsi untuk mendukung perkembangan otak anak. Tersedia rasa lemon, jeruk dan raspberry.