5 Tips Mudik Asyik dan Aman untuk Ibu Hamil Muda

Menjelang Hari Raya umumnya mudik seperti sebuah komitmen yang tidak dapat diubah untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman dan bersilaturahmi di hari nan fitri, bahkan untuk ibu hamil muda. Masalahnya, mudik di trimester pertama biasanya jauh lebih menantang karena ibu hamil muda masih dalam pergolakan morning sickness alias mual muntah.

Selama tidak ada komplikasi atau masalah dengan kehamilan biasanya dokter akan mengizinkan ibu hamil muda untuk melakukan perjalanan mudik. Nah, siap mudik? Apa pun transportasinya, 5 Tips mudik ini akan menjadikan mudik lebih asyik dan aman untuk ibu hamil muda:

  1. Siapkan kantong muntah

    Mual muntah selama trimester pertama amat wajar. Masalahnya ibu hamil muda tidak akan pernah tahu kapan mual muntah akan datang. Dengan mempersiapkan kantong muntah di dalam tas, kecemasan Ibu hamil muda bisa berkurang.

  1. Bekal makanan ringan

    Ibu hamil muda
    biasanya  hanya dapat menikmati makanan ringan sederhana selama perjalanan. Untuk itu bawa perbekalan berbagai makanan ringan favorit Bunda. Jangan lupa buah-buahan, seperti jeruk, semangka, apel, anggur, atau melon. Karena selain mengandung vitamin, buah-buahan tersebut juga memiliki kandungan cairan untuk membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  1. Bau-bauan

    Indra penciuman Ibu hamil muda akan lebih sensitif sehingga bau makanan atau bau keringat seseorang dapat memicu mual muntah. Untuk menguranginya, bawa parfum, balsam, atau apa pun dengan aroma (biasanya mint atau lemon) yangbisa bikin ibu hamil muda merasa lebih baik jika menciumnya.

  1. Bawa vitamin prenatal

    Bawa vitamin prenatal. Konsultasikan keamanan semua vitamin untuk ibu hamil muda pada dokter sebelumnya.

  1. Siapkan susu vidoran Ibunda dalam termos

    Untuk menangkal dehidrasi, sering-seringlah minum air putih sebanyak mungkin. Susu vidoran Ibunda juga bisa dimanfaatkan. Selain untuk memenuhi kecukupan cairan, susu vidroan Ibunda dapat membantumencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil muda. Siapkan susu vidoran Ibunda hangat di dalam termos sehingga dapat dinikmati sewaktu-waktu dalam perjalanan.
    Susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil pertama yang diperkaya Cod Liver Oil, sumber asam folat & asam linoleat, tinggi kalsium serta bubuk kacang hijau, untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu hamil dan Janin yang sedang dikandung.