Lapar Setelah Bermain? Ini Cemilan Sehat Untuk Anak

Setelah anak lelah bermain dan merasa lapar, Bunda tentu perlu menyiapkan cemilan sehat untuk anak. Setelah bermain anak tentu akan merasa lapar. Bila jam makan utama belum tiba Bunda perlu menyiapkan cemilan sehat untuk anak. Idealnya cemilan harus memberi anak-anak kalori dan kalori ini harus mengandung nutrisi. Itulah mengapa cemilan untuk anak haruslah cemilan yang sehat.

Cemilan sehat sama pentingnya dengan makanan sehat, harus bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Anak balita memiliki sistem pencernaan yang masih terbatas dan tidak bisa mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan hanya dari 3 kali makan biasa. Cemilan sehat akan membuat anak-anak bersemangat sepanjang hari.

Bawalah cemilan sehat bersama Bunda saat menemani Si Kecil bermain di luar sehingga Bunda tidak tergoda untuk membeli cemilan yang kurang bergizi. Hindari memberikan anak cemilan yang harusnya dibatasi, yakni cemilan yang tinggi garam dan tinggi lemak, seperti keripik, cokelat, permen, dsb.

Seperti apa cemilan yang sehat untuk anak? Nah ini contoh cemilan sehat yang dapat diberikan setelah anak lapar sehabis bermain:

Sayuran dan Buah Potong

Sayuran dan buah potong.  Bunda perlu menyiapkan waktu beberapa menit setiap hari untuk memotong buah dan sayuran sehingga siap dimakan, simpan dalam lemari es.

Cemilan sehat untuk anak seperti sayuran dan buah potong yang rendah lemak perlu diseimbangkan dengan makanan berlemak tinggi yang sehat, seperti kacang-kacangan. Sajikan dalam dalam jumlah sedang.

Cemilan Berprotein

Makanan berprotein merupakan cemilan sehat untuk anak. Contoh, telur rebus atau roti sandwich isi keju dan daging serta sayuran. Produk gandum utuh, seperti kue atau muffin yang terbuat dari gandum, biskuit gandum, atau sereal gandum.

vidoran Gummy

Bila Si Kecil menuntut cemilan yang manis, Bunda dapat menawarkannya vidoran Gummy. Gummy berbentuk Doraemon lucu ini memiliki rasa buah-buahan,  seperti stroberi, jeruk-stroberi, dan apel-stroberi yang pasti disukai anak-anak. vidoran Gummy merupakan cemilan sehat untuk anak dan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian anak.