Penting Diingat Bumil Ibu Sehat, Bayi Sehat

Hari Ibu selalu menyimpan makna mendalam akan tugas mulia Ibu yang begitu indah sekaligus penuh tanggung jawab. Tugas ini sebenarnya bukan dimulai saat si Kecil dilahirkan, namun jauh sebelum itu. Jangan dilupakan, periode emas 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) meliputi 270 hari selama kehamilan hingga si Kecil berusia dua tahun (730 hari).  Ini artinya tugas sebagai ibu sudah dimulai sejak Bunda menjalani kehamilan.  

Selama dalam kandungan, janin sepenuhnya bergantung pada Bunda untuk nutrisi yang mereka butuhkan. Nutrisi akan membantu janin tumbuh dan berkembang dengan optimal. Nutrisi juga akan memacu perkembangan pesat otak janin sehingga pada saat bayi lahir, otak mereka akan berisi miliaran neuron!  

Pola makan sehat selama kehamilan pun akan membantu memastikan si Kecil lahir dengan berat badan yang sehat, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Kualitas makanan yang Bunda nikmati juga dipercaya dapat meminimalkan si Kecil menderita risiko penyakit-penyakit berbahaya, seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung di kemudian hari. 

Baca Juga: Pejuang Dua Garis, Ini Upaya Alami untuk Menghadirkan Buah Hati

Berusahalah untuk makan makanan yang bergizi seimbang.  Beberapa nutrisi, seperti asam folat, zat besi, protein erat terkait dengan berat badan lahir rendah pada bayi. Untuk itu pastikan makanan Bunda kaya akan makronutrien dan mikronutrien tersebut.   

Bunda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan bervariasi karena pola makan Bunda selama kehamilan dapat menentukan pilihan makanan anak di masa depan. Perlu diketahui, indra penciuman dan pengecap bayi sudah berkembang selama trimester pertama kehamilan. Ini berarti bayi dalam kandungan sudah bisa mencicipi berbagai jenis makanan yang Bunda nikmati. Jadi kehamilan adalah waktu terbaik untuk mulai melatih indra perasa kecil itu. Bila Bunda selalu mengonsumsi makanan yang beragam, maka si Kecil pun kelak akan terbiasa dengan berbagai rasa.

Lengkapi gizi Bunda dengan susu vidoran IbundaSusu ibu hamil ini memiliki berbagai nutrisi untuk mendukung kehamilan yang sehat. Susu vidoran Ibunda yang kini dengan formula imunUp juga diperkaya dengan Cod Liver Oil, Tinggi Vitamin C, D3, E, Zink, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Sumber Protein, Asam Folat, Inulin. Semua nutrisi ini dapat membantu memenuhi nutrisi ibu hamil dan janin dalam kandungan, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. 

Selamat Hari Ibu dan selamat menikmati kehamilan Bunda!

Artikel Lainnya: Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil yang Alergi Susu Sapi

Sumber:

https://thousanddays.org

https://www.healthline.com