3 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod yang Jarang Diketahui

Khasiat minyak hati ikan kod (cod liver oil) dalam meningkatkan kesehatan sudah terkenal sejak dulu. Minyak hati ikan kod misalnya, telah digunakan selama berabad-abad sebagai tindakan pencegahan kekurangan vitamin D orang-orang di Eropa utara selama bulan musim dingin ketika sinar matahari begitu langka.

Kandungan utama dalam minyak hati ikan kod adalah omega 3 (DHA dan EPA). Omega 3 juga dikenal sebagai asam lemak esensial karena tubuh manusia tidak dapat membuatnya sehingga penting untuk mendapatkannya dari makanan. Berikut manfaat minyak hati ikan kod yang jarang diketahui:

  1. Menjaga kekebalan tubuh
    Kandungan vitamin D dan vitamin A yang tinggi dari minyak hati ikan kod secara alami bekerja bersama nutrisi lainnya menjaga berfungsinya sistem kekebalan tubuh dengan baik.
  2. Mendukung peningkatan memori
    Ada beberapa penelitian positif tentang hubungan antara omega 3 dan kemampuan memori. Suatu penelitian tahun 2018, misalnya, menemukan suplementasi omega 3 berkorelasi dengan peningkatan kognisi, terutama pada mereka yang memiliki tingkat asam lemak yang rendah dalam tubuh mereka.
  3. Mendukung kesehatan tulang
    Minyak hati ikan kod adalah sumber vitamin D yang baik. Salah satu fungsi vitamin D adalah membantu tubuh menyerap kalsium sehingga ikut menjaga kesehatan dan kekuatan tulang si Kecil.

Bunda tidak perlu bingung mencari minyak hati ikan kod, karena dengan minum susu vidoran Xmart 5+, si Kecil sudah bisa memperolah semua khasiat cod liver oil tersebut. vidoran Xmart 5+ memiliki kandungan minyak hati ikan kod yang berasal dari perairan laut dalam yang mengandung Omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuh.

Keistimewaan vidoran Xmart 5+  tidak terbatas itu, karena vidoran Xmart 5+ kini dengan formula imunUp  diperkaya berbagai zat gizi yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh, seperti:

  • Tinggi Vitamin C, D3, Vitamin E, dan Zinc
    Vitamin C, D3, E, dan Zinc merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit.
  • Omega 3 & 6
    Omega 3 berguna untuk menunjang kinerja otak. Omega 6 dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.
  • Tinggi Kalsium & Zat Besi serta Sumber Protein
    Kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi si Kecil. Protein sebagai makronutrien esensial dan zat besi merupakan komponen haemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh yang penting untuk tumbuh kembang anak.
  • Tinggi Vitamin BI, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12
    Kumpulan vitamin BI, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12 memiliki fungsi dan manfaat untuk kinerja tubuh si Kecil.

Nah, selamat memberikan si Kecil segala khasiat minyak hati ikan kod dengan menyajikan susu vidoran Xmart 5+ setiap hari!

Sumber:
https://www.bbcgoodfood.com
https://www.webmd.com