Berapa Kebutuhan Susu Terbaik Untuk Anak Dalam Sehari?

Susu merupakan sumber protein dan kalsium karena itulah susu menjadi bagian penting dari asupan sehari-hari Si Kecil.  Jika Bunda bertanya berapa kebutuhan susu terbaik untuk anak dalam sehari, jumlahnya bergantung pada usia anak. Berikut gambarannya:

Usia 0 hingga 12 bulan

Bayi berusia 0 hingga 12 bulan harus minum ASI, kecuali jika ada kondisi medis pada ibu atau bayi yang tidak memungkinkan untuk itu. Berapa kebutuhan susu terbaik untuk anak 0-12 bulan dalam sehari? Berbeda-beda pada setiap bayi. Namun prinsipnya berikan ASI ketika bayi memintanya. Biasanya bayi baru lahir akan menyusu sekitar 8-12 kali per hari. Frekuensi menyusu cenderung berkurang setelah bayi agak besar, yakni sekitar 7-9 kali sehari.

Usia 1+

Pada usia 1-2 tahun kebutuhan susu terbaik untuk anak adalah  2 hingga 3 gelas setiap hari. Minum susu dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil, termasuk untuk perkembangan otaknya.  Susu vidoran Xmart 1+, misalnya, mengandung Minyak Hati Ikan Kod atau Cod Liver Oil. Minyak Hati Ikan Kod kaya akan  Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan, dan pertumbuhan anak..

Usia 3+

Pada usia balita anak terkadang mengalami kekurangan zat besi. Minum susu vidoran Xmart 3+ dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi anak. Kebutuhan susu terbaik untuk anak usia 3 tahun adalah 2 gelas setiap hari. Selain zat besi, susu vidoran Xmart3+ juga mengandung cod liver oil,  12 vitamin dan 8 mineral, tinggi kalsium, fosfor dan inulin untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Usia 5+

Kebutuhan susu terbaik untuk anak berusia 5+ adalah 2,5 gelas. Jumlah ini dibutuhkan salah satunya untuk membantu memenuhi kebutuhan 450-500 miligram kalsium per hari mereka. Selain kalsium, susu vidoran Xmart 5+  juga mengandung  Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya. FOS Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. Sementara Asam lemak esensial (asam linoleat) berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.