Apa Kelebihan Minyak Hati Ikan Kod Dibanding Minyak Ikan Lainnya?

Minyak Hati Ikan Kod atau Cod Liver Oil (seperti yang ada pada susu vidoran) berbeda dari minyak ikan lainnya. Apa kelebihan Minyak hati ikan ikan kod?

Kalau mendengar kata Minyak Hati Ikan Kod mungkin Bunda teringat dengan minyak ikan, bukan? Sebenarnya Minyak Hati Ikan Kod agak berbeda dari minyak ikan.  Minyak ikan berasal dari ekstrasi daging ikan laut (seperti ikan tuna, herring, dan kod) sementara Minyak Hati Ikan Kod merupakan  minyak yang diekstrasi dari hati ikan Kod, bukan dari daging tubuhnya. Lalu apa kelebihan Minyak Hati Ikan Kod?

Baik Minyak Hati Ikan Kod dan minyak ikan, keduanya merupakan sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang baik.  Tetapi memang Minyak Hati Ikan Kod memiliki kelebihan. Ikan Kod adalah jenis ikan Gadidae yang hanya hidup di Samudra Atlantik dan Pacific yang merupakan perairan laut dalam sehingga bebas kontaminasi. Perairan yang bebas kontaminasi menghasilkan Minyak Hati Ikan Kod yang berkualitas baik dibandingkan dengan minyak ikan yang dihasilkan dari jenis ikan yang hidup di perairan laut dangkal. Minyak Hati Ikan Kod dihasilkan melalui ekstraksi hati ikan Kod yang diproses oleh para ahli dengan teknologi modern sehingga menghasilkan Minyak Hati Ikan Kod yang berkualitas baik. Berikut kelebihan lain dari Minyak Hati Ikan Kod:

  • Minyak Ikan Cod mengandung vitamin A  lebih banyak.

Ini kelebihan Minyak Hati Ikan Kod dari minyak ikan yang pertama. Sebuah produk yang mengandung Minyak Hati Ikan Kod, seperti susu vidoran,  mengandung pasokan vitamin A alami. Apabila dikonsumsi dalam jumlah cukup, vitamin A akan membantu kesehatan mata, mendukung sistem imunitas tubuh, dsb. Retinol atau turunan dari vitamin A yang juga terkandung pada Minyak Hati Ikan Kod alami juga bermanfaat dalam merangsang pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

  • Minyak Hati Ikan Kod mengandung vitamin D lebih banyak.

Ini kelebihan Minyak Hati Ikan Kod dari minyak ikan yang kedua. Tubuh memerlukan vitamin D untuk menyerap kalsium dan meningkatkan pertumbuhan tulang. Manfaat vtamin D lainnya dalam tubuh, antara lain: menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh, otak, dan sistem saraf.

Lalu dari mana Si Kecil bisa mendapat semua kelebihan Minyak Hati Ikan Kod tersebut? Jika setiap hari anak minum vidoran Xmart, ia sudah bisa memperoleh semua kelebihan Minyak Hati Ikan Kod.  Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan nutrisi kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya. Cod liver oil merupakan Minyak Hati Ikan Kod yang mengandung Omega 3 ( DHA + EPA ) dan tinggi vitamin A & D alami berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan, dan pertumbuhan anak.