Kenyang Belum Tentu Cukup Gizi, Ini Cara Memenuhi Nutrisi Anak

Senangnya bila melihat anak kenyang karena makan banyak, tapi sayangnya rasa kenyang tidak menunjukkan kecukupan gizi si Kecil. Anak yang makan mi instan, misalnya, bisa merasa kenyang, namun minim gizi karena mi instan lebih banyak mengandung karbohidrat dan garam yang tidak baik untuk kesehatan.

Saat memilih makanan untuk si Kecil, faktor utama yang harus terus diperhatikan adalah  anak selalu membutuhkan energi dan nutrisi. Makanan yang dapat memenuhi gizi dan cepat memuaskan rasa lapar adalah makanan/camilan yang padat nutrisi. Berikut beberapa contohnya:

Roti gandum

Biji-bijian utuh, seperti roti gandum, merupakan salah satu jenis makanan padat nutrisi. Roti gandum kaya serat dan memiliki kandungan karbohidrat kompleks dan tinggi protein, serta vitamin dan mineral penting, termasuk zat besi, kalium, dan vitamin C.

Alpukat

Buah ini kaya akan lemak sehat dan merupakan sumber serat yang baik.  Lemak sehat dalam alpukat juga membantu memberi rasa kenyang lebih lama dan umumnya disukai anak-anak karena rasanya yang lezat.

Kacang

Kacang adalah pilihan camilan yang baik untuk membantu anak mengisi perut di antara waktu makan. Kacang adalah sumber protein, serat, dan lemak sehat. Cobalah untuk memilih kacang tanpa garam dan tanpa pemanis untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

Ikan

Ikan tidak hanya memberi anak protein, tetapi juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik. Lemak sehat ini bagus untuk melindungi jantung dan menurunkan peradangan di tubuh. Salah satu ikan dengan kandungan omega-3 tertinggi adalah ikan kod.

Susu vidoran Xmart 3+  

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan sumber minuman yang kaya nutrisi yang mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D untuk menjaga daya tahan tubuhnya. vidoran Xmart 3+ juga mengandung berbagai makro dan mikronutrien yang membuat susu ini tidak hanya mampu memberi rasa kenyang, namun juga membantu memenuhi kebutuhan gizi anak. Berikut keunggulan kandungan vidoran Xmart 3+

  • Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.
  • Serat Pangan Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak.
  • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Sumber protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak

Artikel Lainnya: Skill di Masa Depan ini Butuh Anak Cerdas dan Sehat

Sumber:

www.myplenity.com

https://yourkidstable.com