Skill di Masa Depan ini Butuh Anak Cerdas dan Sehat

Era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini tentu semakin memantapkan Bunda untuk meningkatkan kualitas unggul si Kecil hingga dia mampu berdaya saing dan mencapai kesuksesan kelak.  

Untuk berkembang di masa depan, anak perlu memahami bagaimana teknologi akan berdampak pada dunia kelak.  Karena itulah, keterampilan yang si Kecil perlukan, bukan hanya keterampilan teknis, namun juga kemampuan soft skill sehingga ia kelak mampu melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh mesin. Berikut gambaran beberapa keterampilan yang akan dibutuhkan si Kecil di masa depan:

Literasi digital

Keterampilan ini melibatkan kemampuan untuk menggunakan perangkat lunak, dan aplikasi. Orang-orang dengan literasi digital dapat dengan mudah menggunakan alat-alat digital. Mereka juga mengikuti perkembangan teknologi serta memahami bagaimana teknologi dapat berdampak pada pekerjaan dan bisnis mereka.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Si Kecil Rajin Membaca

Literasi data

Data kini menjadi salah satu aset bisnis yang paling penting dan berharga. Karena itulah banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan orang-orang yang mampu menggunakan data secara efektif. Dengan literasi data, anak juga akan dapat mempertanyakan integritas dan validitas data apa pun yang ia kerjakan, bukan hanya mengikuti informasi yang diberikan secara membabi buta.

Rasa ingin tahu dan pembelajaran berkelanjutan

Menerapkan pola pikir pembelajaran berkelanjutan sangat penting untuk berhasil di masa depan. Rasa ingin tahu dan pembelajaran terus-menerus akan membantu si Kecil tetap fleksibel dan menjaga keterampilannya tetap tajam sehingga dapat mengikuti perubahan besar yang terjadi saat ini.

Manajemen waktu

Manajemen waktu adalah tentang bekerja lebih cerdas daripada bekerja lebih keras. Orang yang pandai mengatur waktu mengetahui kapan waktu paling produktif dan menggunakan waktu tersebut dengan bijak. Menumbuhkan keterampilan manajemen waktu juga penting untuk kesehatan mental si Kecil kelak. Ketika dia dapat mengatur waktu secara efektif, anak dapat menciptakan keseimbangan hidup yang lebih baik.

Selamat terus mengasah keterampilan si Kecil, jangan lupa untuk selalu mendukung kecerdasan dan kesehatan si Kecil dengan nutrisi terbaik vidoran Xmart 5+. Dengan minum susu vidoran Xmart 5+ dua gelas sehari si Kecil akan tumbuh cerdas dan sehat karena berbagai keunggulan kandungannya yaitu:

  • Minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami, selain baik untuk kesehatan mata, juga berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak serta meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.
  • Tinggi Kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Tinggi Zat Besi dan Zink untuk pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Artikel Lainnya: Sarapan untuk Bumil yang Mual Muntah 

Sumber:

www.forbes.com

www.scholastic.com