Manfaat Bagus Buah Citrus

Kita patut bersyukur karena di negara kita relatif mudah untuk mendapatkan aneka buah segar, di antaranya adalah keluarga buah citrus. Buah citrus adalah semua tumbuhan berbunga yang beranggotakan pohon dengan buah yang berdaging dengan cita rasa masam manis yang segar. Buah citrus di antaranya adalah aneka jeruk, lemon, jeruk nipis, juga jeruk Bali. Tidak hanya memiliki rasa yang segar, buah citrus juga punya banyak manfaat sehat, di antaranya:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jeruk kaya akan vitamin C ini, sangat bermanfaat untuk menambah sistem imun dalam tubuh anak maupun orang dewasa.

2. Mencegah kerusakan kulit 
Vitamin C dalam buah citrus berfungsi sebagai antioksidan,

3. Baik untuk pencernaan 
Buah citrus mengandung banyak mineral alkalin yang membantu untuk mengimbangi fungsi pencernaan.  

4. Meningkatkan fungsi otak
Asam folat atau vitamin B9 terdapat dalam setiap bulir buah jeruk, zat ini sangat penting untuk menjaga perkembangan otak dan menjaga organ vital dalam kondisi prima. Buah jeruk memiliki kandungan fitonutrien atau polifenol yang sangat membantu untuk meningkatkan memori otak anak.

5. Mata lebih sehat
Rajin mengonsumsi buah jeruk dapat membantu menjaga kesehatan mata secara alami. Kandungan nutrisi dan tingginya vitamin serta mineral dapat membantu menjaga kesehatan mata.

6. Membantu mendorong tinggi badan
Masih terkait dengan efek yang diberikan kalori bagi tubuh, ternyata kalori dalam jeruk juga bermanfaat dalam membantu tinggi badan manusia.

Begitu banyak manfaat citrus yang bagus untuk mendukung kesehatan anak-anak. Jadi, mulai sekarang, sediakan selalu aneka buah citrus di rumah Anda.