Masih Bingung? Ini Ciri Susu Formula Terbaik Untuk Anak 1-3 Tahun

Susu formula dapat membantu anak 1-3 tahun mendapatkan asupan energi dan nutrisi harian mereka yang sulit diperoleh hanya dari makanan. Nah, ini ciri susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun.

Susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun tentu harus sudah mendapat izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).  Susu vidoran Xmart 1+ telah lolos uji BPOM dan mengantongi sertifikasi halal MUI. Ini menandakan susu vidoran Xmart 1+ telah diuji dan atau diperiksa dari segi keamanan, mutu, persyaratan label, dan atau gizi pangan.  Berikut ciri lain susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun:

1.Diperuntukan Anak 1-3 Tahun

Salah satu ciri susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun adalah susu tersebut disesuaikan dengan asupan gizi anak 1-3 tahun. Setiap usia anak dalam tahap tumbuh-kembang membutuhkan nutrisi yang spesifik dan berbeda. Biasakan mengetahui komposisi nutrisi yang terkandung dalam suatu produk dengan membaca label pada kemasannya.

 

2.Memiliki Kandungan Berbagai Zat Gizi 

Susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun haruslah memiliki kandungan berbagai zat gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak.  Susu vidoran Xmart 1+ mengandung berbagai zat gizi makro dan mikro sesuai usia anak 1-3 tahun. Contoh zat gizi makro adalah karbohidrat, protein, dan lemak, serta untuk zat gizi mikro: kalsium, fosfor, magnesium, dsb.

 

3.Mengandung Fos Inulin dan Asam Linoleat

FOS Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. Sementara asam lemak esensial (Asam Linoleat) berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Susu vidoran Xmart 1+ sebagai susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun memiliki kandungan FOS Inulin dan Asam Linoleat.

 

4.Mengandung Cod Liver Oil

Susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun umumnya juga ditambah dengan berbagai zat gizi yang baik untuk tumbuh kembang otak anak, misalnya Cod Liver Oil yang hanya terdapat dalam susu vidoran Xmart 1+.  Cod Liver Oil adalah Minyak Hati Ikan Kod mengandung omega 3 (DHA & EPA), yang dapat membantu mengoptimalkan kecerdasan buah hati.