Penuhi Kebutuhan Vitamin Anak agar Tidak Gampang Sakit

Bunda tentu ingin si Kecil punya sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak gampang sakit. Cara terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat pada dasarnya adalah dengan menjalani pola makan yang sehat, seperti yang ada pada “Isi Piringku”

Isi Piringku akan melatih anak untuk makan banyak buah dan sayuran. Porsi sayur dan buah dalam pedoman Isi Piringku akan memenuhi setengah dari piring makan. Sementara setengahnya lagi berisi karbohidrat dan lauk pauk yang kaya protein dan lemak sehat. Diet sehat juga dilengkapi dengan susu sebagai minuman yang kaya akan nutrisi.

Makanan sehat akan menyediakan banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat, termasuk vitamin C, D dan E.  Ketiga vitamin tersebut telah lama dikaitkan sebagai pendukung kekebalan tubuh.  

Vitamin C, misalnya, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan membantu sel darah putih berfungsi lebih efektif untuk menghasilkan antibodi yang dapat membasmi virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Begitu juga vitamin D yang bisa meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh, seperti sel T dan makrofag yang bisa melindungi tubuh dari berbagai mikro organisme jahat. Sementara vitamin E dibutuhkan agar sel-sel kekebalan berfungsi dengan optimal.

Sayangnya, kebanyakan anak tidak cukup makan buah, sayuran, dan makanan lain yang dibutuhkan untuk menjaga diri tetap sehat. Pada kondisi inilah suplemen vitamin, seperti vidoran Smart imunUp  dapat membantu mengisi kesenjangan dalam diet si Kecil.

vidoran Smart imunUp  tersedia dalam bentuk tablet dan sirup dengan rasa anggur yang enak dan pasti disukai anak. Berikut beberapa keunggulan dari vidoran Smart imunUp:

  • Mengandung Echinacea yang merupakan bahan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Buffered Vitamin C merupakan kombinasi 2 bentuk Vitamin C sehingga membantu mengurangi tingkat keasaman Vitamin C, dan aman untuk lambung si kecil Buffered vitamin C juga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Vitamin D3 & E merupakan 2 Vitamin yang juga memegang peranan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, Bunda siap memberi makanan kaya vitamin dan mineral agar anak tidak gampang sakit?

Sumber:

www.hsph.harvard.edu