3 Cara Mengasah Kecerdasan Logis Matematis si Kecil

Mengembangkan kecerdasan logis-matematis penting untuk kesuksesan si Kecil di masa depan. Kecerdasan ini memainkan peran penting dalam kehidupan karena membantu anak untuk berpikir kritis, memecahkan masalah secara strategis, dan membuat keputusan secara analitis. Di dunia yang semakin didorong oleh data, kecerdasan logis-matematis juga sangat penting untuk memahami data dan menarik wawasan yang bermakna dari data tersebut. Ada beragam cara yang dapat membantu mengembangkan kecerdasan logis-matematis si Kecil. Berikut di antaranya:

Pembelajaran berbasis permainan

Cobalah untuk memainkan board game, seperti ular tangga, catur, monopoli, yang membantu anak-anak melatih strategi dan perencanaan.  Permainan, seperti bingo dan teka-teki angka juga dapat melatih keterampilan logis matematis si Kecil dengan cara menyenangkan.

Baca Juga: Aneka Games Edukatif untuk Si Kecil

Terapkan matematika dalam kehidupan nyata

Matematika mungkin tampak seperti mata pelajaran abstrak di kelas, tetapi sebenarnya matematika ada di mana-mana. Si Kecil bisa menerapkan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ajak ia menghitung uang kembalian atau mintalah anak menghitung berapa harga cokelat yang dia beli saat mengajaknya berbelanja.

Manfaatkan daya tarik media visual

Anak-anak sering menganggap media visual lebih menarik. Karena itu, manfaatkan media visual untuk mengajar angka, pengurangan, penjumlahan, dan konsep matematika lainnya. Contoh, gambarkan lima es krim pada selembar kertas dan minta anak mengurangi dua dengan mewarnai tiga es krim yang tersisa.

Selamat mengasah kecerdasan matematis logis si Kecil dan jangan lupa untuk selalu mendukung kecerdasan si Kecil dengan memberinya nutrisi terbaik, vidoran Xmart 3+

Susu vidoran Xmart 3+  merupakan susu pilihan lebih sehat untuk si Kecil karena  mengandung formula imunUp dengan gula lebih rendah dan tinggi DHA.  vidoran Xmart 3+ menggunakan bahan baku susu berkualitas dari peternakan sapi Australia dan New Zealand.

vidoran Xmart 3+ juga mengandung berbagai makro dan mikronutrien yang membuat susu ini tidak hanya mampu mendukung kecerdasan si Kecil, tapi juga kesehatan dan tumbuh kembang  si Kecil secara keseluruhan. Berikut keunggulan kandungan formula imunUp dalam susu vidoran Xmart 3+

  • Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA+EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.
  • Tinggi DHA untuk menunjang perkembangan otak si Kecil.
  • Tinggi vitamin C, D3, E, Zinc yang merupakan mikronutrien untuk menunjang daya tahan tubuh yang kuat.
  • Serat Pangan Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak.
  • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Sumber protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak

Artikel Lainnya: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil Selama liburan

Sumber:

https://www.safes.so

https://mindfinity.com

ARTIKEL TERKAIT