5 Cara Kreatif Menyenangkan Untuk Membantu Anak Belajar

Menambah berbagai pengetahuan adalah bagian penting dari pendidikan. Si kecil tentu akan sangat bahagia jika Ayah dapat mengajaknya belajar dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Untuk mendukung proses belajarnya, anak perlu mendapat gizi yang bervariasi dan seimbang. Lengkapi juga gizi buah hati dengan susu Vidoran Xmart. Susu Vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan Nutrisi Kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat.

Cod liver oil mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak dan meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.  Sementara FOS–Inulin merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna buah hati. Untuk Asam linoleat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Nah, Ayah silakan pikirkan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh anak-anak seusianya: bernyanyi, menggambar, jalan-jalan, bermain, dsb.  Tidak ada batasan kreativitas untuk membantu si kecil belajar. Sekali lagi, yang penting sebisa mungkin jangan membosankan. Untuk caranya bisa intip inspirasinya di bawah ini:

  • Mewarnai

Mewarnai gambar tubuh manusia, tanaman, benda-benda langit, dsb membuat anak belajar banyak hal tanpa bosan.

  • Main Tebak-Tebakan!

Duduk membaca buku itu membosankan. Game trivia atau main tebak-tebakan tentang berbagai fakta pengetahuan akan lebih menyenangkan bagi si kecil.

  • Bernyanyi

Lagu “Balonku Ada 5” merupakan pembelajaran warna yang fun. Ciptakan lagu baru untuk membantu anak mengingat berbagai pengetahuan.

  • Pergi berjalan-jalan

Ke sekitar kompleks perumahan, misalnya, dapat membuat anak belajar berbagai hal tentang daun, bunga, serangga, burung, ayam, anjing, dsb.

  • Minum susu Vidoran XMart

Diperkaya dengan Cod Liver Oil yang mengandung Omega 3 yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak anak.