Jelang Nataru, Berikut Ide Liburan yang Seru dan Aman

Bunda yang memiliki rencana liburan mungkin perlu menyesuaikannya kembali terkait beberapa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah selama masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Contoh, bila Bunda memiliki rencana bepergian ke luar kota menggunakan moda transportasi darat, Bunda dan keluarga harus siap menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 3x24 jam atau hasil negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam. Kewajiban menunjukkan kartu vaksin tidak berlaku untuk anak berusia di bawah 12 tahun.
 
Namun tentu liburan tidak harus berarti pergi ke luar kota, Bunda bisa menciptakan kegiatan seru dan aman di dalam  kota. Ini beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi:

  • Bersepeda Bersama

Bila Bunda dan pasangan punya hobi bersepeda, kenapa tidak mengajak si Kecil bersepeda bersama di liburan ini? Tak perlu jauh-jauh, pilih kawasan ramah pesepeda atau kawasan yang relatif sepi. Hindari bersepeda di jalan raya karena membutuhkan kewaspadaan tinggi.

  • Trekking ramah anak

Kalau Bunda berencana mendekatkan si Kecil dengan alam di liburan ini, mengajaknya berwisata trekking akan seru. Kegiatan outdoor juga relatif lebih aman   pada masa pandemi. Temukan lokasi trekking yang cocok bagi si Kecil dan jangan lupa bawa bekal makan siang agar si Kecil lebih siap menjelajahi alam.

  • Hunting foto 

Kegiatan fotografi akan memberi pengalaman berbeda di liburan Nataru kali ini. Ajak si Kecil untuk hunting foto di seputaran kompleks rumah, taman kota, atau lokasi lainnya. Biarkan ia memotret kupu-kupu, bunga, kucing liar, dan sebagainya. Ini adalah keterampilan yang sangat menyenangkan bagi para fotografer cilik.

Baca Juga: Menu Sehat Saat Liburan Anak

 

  • Selenggarakan acara barbeque

Bila Bunda memilih untuk di rumah saja, Bunda dapat menyediakan alat barbeque sederhana di halaman dan mengajak keluarga untuk menikmati makan malam dengan cara berbeda. Beberapa restoran sudah menyediakan paket barbeque praktis sehingga Bunda tinggal memasaknya di rumah.   

Nah, selamat berlibur. Yang terpenting saat liburan ini, jaga selalu daya tahan tubuh si Kecil dengan minum susu vidoran Xmart 5+.  vidoran Xmart 5+ adalah susu bernutrisi untuk anak usia 5 tahun ke atas, mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dapat mendukung daya tahan tubuh si Kecil.

vidoran Xmart 5mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuhnya. Selain itu, vidoran Xmart 5+ juga mengandung Vitamin C, D3, E, dan Zinc yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil, omega 3&6 untuk perkembangan otak, protein, kalsium, dan inulin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

Selamat berlibur!

Artikel Lainnya: Penting Diingat Bumil Ibu Sehat, Bayi Sehat