Penyakit Langganan Pasca-Lebaran Berikan Vitamin agar Anak Cepat Sehat

Lebaran membawa banyak suka cita bagi si Kecil. Hidangan lezat dan momen silaturahmi pada Hari Raya akan selalu ditunggu-tunggu. Namun, di balik setiap perayaan akan selalu ada risiko munculnya gangguan kesehatan pada si Kecil, seperti flu. Mungkin Bunda bertanya kenapa anak-anak begitu rentan menderita penyakit langganan pasca-lebaran ini? Berikut beberapa penyebabnya:

Sistem kekebalan si Kecil belum optimal

Silaturahmi saat lebaran membuka kesempatan untuk bertemu banyak orang. Seru! Tapi ketika si Kecil menghabiskan waktu bersama di dalam satu ruangan dengan banyak orang, ini akan meningkatkan risiko dia terpapar virus mengingat sistem imunnya yang belum sekuat orang dewasa.

Kurang tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan melawan penyakit. Namun antusiasme si Kecil untuk merayakan Lebaran kerap membuatnya tidur hingga larut malam. Kelelahan dan kurang tidur bisa membuat sistem kekebalan tubuhnya menurun. 

Tidak makan dengan baik

Lebaran adalah waktu memanjakan diri soal makanan. Meskipun ini tidak selalu berarti buruk, namun karena terlalu sibuk, Bunda mungkin kurang memerhatikan kebutuhan nutrisi si Kecil yang dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuhnya.

Karena itu, bila si Kecil sakit flu pasca-lebaran, biarkan ia banyak beristirahat.  Tawarkan anak untuk banyak minum karena saat flu anak biasanya mengalami demam sehingga berisiko mengalami dehidrasi.  Perbanyak makan makanan kaya vitamin C, seperti apel, jeruk, buah naga, kiwi, juga dapat membantu anak cepat sehat karena vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat flu. 

Namun bila si Kecil masih belum nafsu untuk makan, Bunda bisa memberikannya vidoran gummy Vitamin C. Beberapa studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat meningkatkan fungsi sel darah putih yang mampu melawan infeksi dan membantu si Kecil yang sedang sakit cepat kembali sehat.

vidoran gummy Vitamin C bukan vitamin C biasa. Vitamin dengan rasa jeruk yang segar ini seperti permen gummy berbentuk potongan jeruk sehingga pasti disukai si Kecil. Dengan vidoran gummy Vitamin C, anak-anak yang sedang sakit pun dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

Semoga si Kecil cepat sembuh, ya Bun!